Ganggu Kenyamanan, Polsek Pagelaran Cianjur Razia Knalpot Brong

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

21 Juli 2024 22:38 21 Jul 2024 22:38

Thumbnail Ganggu Kenyamanan, Polsek Pagelaran Cianjur Razia Knalpot Brong Watermark Ketik
Polsek Pagelaran razia knalpot brong (21/07/2024) (Foto: Humas Polres Cianjur)

KETIK, CIANJUR – Polsek Pagelaran  Cianjur melaksanakan penindakan terhadap para pengguna knalpot yang tidak sesuai standarisasi atau knalpot brong.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagelaran, AKP Isep Sukana di depan Mapolsek Pagelaran pada  Minggu (21/07/2024).

Kapolsek mengatakan bahwa operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya tertib berlalu lintas dan menjaga ketenangan lingkungan.

"Penggunaan knalpot brong sangat mengganggu ketertiban dan kenyamanan masyarakat. Oleh karena itu, kami mengambil tindakan tegas untuk menertibkan pengguna jalan yang melanggar aturan ini," ujarnya.

Dikatakan AKP Isep bahwa dalam operasi ini beberapa kendaraan yang menggunakan knalpot brong berhasil diamankan. Para pemilik kendaraan diberikan teguran serta edukasi mengenai aturan penggunaan knalpot yang sesuai dengan standar yang ditetapkan. 

"Selain itu juga, knalpot brong yang disita akan dimusnahkan untuk mencegah penggunaannya kembali," imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas dan menggunakan knalpot yang sesuai standar demi menjaga ketertiban dan kenyamanan bersama. 

"Kami akan terus mengadakan operasi seperti ini untuk memastikan bahwa semua pengguna jalan mematuhi aturan yang berlaku," tambahnya.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek jera kepada para pelanggar serta meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berlalu lintas dengan aman dan tertib," tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kamtibmas Polsek Pagelaran Polres Cianjur razia Knalpot Brong