Ganjar Pranowo Berbagi Jurus Penguatan Peran Posyandu di Daerah

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

4 Februari 2024 14:07 4 Feb 2024 14:07

Thumbnail Ganjar Pranowo Berbagi Jurus Penguatan Peran Posyandu di Daerah Watermark Ketik
Paslon Nomor urut 3 Ganjar Pranowo di debat kelima (4/2/2024). (Foto: Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

KETIK, JAKARTA – Pasangan Calon Presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menegaskan preventif merupakan elemen penting dalam pembangunan sektor kesehatan di tanah air dengan menguatkan peran posyandu.

"Peran posyandu, peran dasawisma, peran kelurahan, RT itu menjadi kekuatan yang luar biasa. Di samping tentu saja pemerintah akan mendampingi dalam setiap kebijakan yang ada," ucapnya di Debat Kelima Pilpres 2024, Minggu (4/2/2024).

Ganjar juga menambahkan, penguatan fasilitas kesehatan sampai ke desa-desa seperti yang telah disampaikan juga menjadi program Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Program tersebut adalah satu desa, satu faskes, satu nakes harus.

Ganjar melanjutkan, Undang-Undang sebelumnya sudah mengatur bahwa ada presentase dari anggaran untuk kesehatan diberikan terpotong harus dikembalikan untuk sektor kesehatan. "Angka 5 sampai 10% menjadi angka yang bisa memastikan dalam politik kesehatan kita layanan itu akan jauh bisa lebih baik," ucap mantan Gubernur Jawa Tengah itu.

"Namun ingat kalau kita bicara angka harapan hidup, maka terhadap mereka mesti mendapatkan layanan kesehatan baik, mereka mesti mendapatkan hiburan yang baik, budayawan juga bisa membantu mereka untuk bisa membahagiakan mereka,” tambahnya.

Maka jika semua itu terpenuhi, kata Ganjar, keinginan dari masyarakat untuk hidup lebih baik akan terpenuhi. 

"Maka peran Posyandu, peran dasawisma, peran Kelurahan RT itu menjadi kekuatan yang luar biasa. Di samping tentu saja pemerintah akan mendampingi dalam setiap kebijakan yang ada," katanya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Capres 03 Ganjar Pranowo sektor kesehatan peran posyandu Ganjar Mahfud pilpres2024 pemilu2024
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1