Gapura Jambore Jatim 2023 Mulai Dibangun, Fasilitas MCK dan Kamar Mandi sudah Siap

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

13 September 2023 22:00 13 Sep 2023 22:00

Thumbnail Gapura Jambore Jatim 2023 Mulai Dibangun, Fasilitas MCK dan Kamar Mandi sudah Siap Watermark Ketik
Pembangunan gapura Jambore Jatim 2023

KETIK, SURABAYA – Panitia Pelaksana terus bersiap untuk menyambut Jambore Daerah Jawa Timur 2023. Sejumlah sarana dan fasilitas mulai dibangun di Bumi Perkemahan Ngawun Abilowo, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban.

Seperti gapura misalnya, yang sekarang dalam proses pembangunan dan ditargetkan selesai pekan ini. Gapura sengaja dibangun lebih awal untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Tuban sudah siap menggelar Jambore Jatim 2023.

"Gapura itu kan seperti muka, kalau Gapura sudah jadi itu menjadikan kita semangat untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh peserta Jambore," ungkap Wakil Ketua 2 Bidang Logistik, Nanang Sugiyarto kepada media online nasional Ketik.co.id, Rabu (13/9/2023).

Selain gapura, fasilitas lain seperti kamar mandi dan mandi cuci kakus (MCK) sudah dibangun oleh panitia. Total ada 15 bilik kamar mandi dan 55 MCK yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan Jambore Jatim 2023.

"Jalan masuk serta keluar ke buper Ngawun Abilowo juga udah diperkeras. Titik-titik lampu penerangan jalan dan buper sudah kami bangun," jelas Nanang.

"Lapangan utama untuk upacara dan pentas seni budaya sudah kami ratakan," imbuh Waka Abdimas dan Humas Kwarcab Tuban tersebut.

Sarana lain seperti pasar, kedai hingga tempat berkumpul untuk sosialisasi juga sudah dibuat layout-nya. Saat ini, pembangunan sarana dan fasilitas disebut sudah mencapai 70 persen.

"Insyaallah sebelum tanggal 22, seluruh prasarana sudah siap dan pada tgl 23-24 September akan kami uji coba untuk TC Kontingen Kwarcab Tuban," tegasnya.

Jambore Jatim 2023 akan digelar pada tanggal 3 sampai 7 Oktober 2023. Kegiatan ini bakal diikuti Pramuka Penggalang dari 38 kwartir cabang se-Jawa Timur.(*)

Tombol Google News

Tags:

Jambore Jatim 2023 Gapura tuban