Geger, Warga Dukuh Kupang Utara Kota Surabaya Temukan Jenazah Bayi di Tumpukan Sampah

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Gumilang

1 Maret 2024 17:15 1 Mar 2024 17:15

Thumbnail Geger, Warga Dukuh Kupang Utara Kota Surabaya Temukan Jenazah Bayi di Tumpukan Sampah Watermark Ketik
Inafis Polrestabes Surabaya melakukan olah TKP ditemukan jenazah bayi, Jumat (1/3/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Warga Dukuh Kupang Utara Kota Surabaya digegerkan penemuan jenazah bayi perempuan di tumpukan sampah depan rumah warga, Jumat, (1/3/2024) pagi. Saat ditemukan, jenazah bayi yang diperkirakan berusia dua hari tersebut, terbungkus kresek hitam 

"Warga mengetahui ini setelah sempat mencium bau busuk didepan rumahnya terlebih ditumoukan sampah, saat ditemukan bayi berjenis kelamin perempuan itu sudah membusuk," ucap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat.

Sementara itu, Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Achmadi menjelaskan saat diperiksa oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya bayi tersebut diperkirakan berusia 2 hari. "Saat ditemukan ari-arinya dan plasenta masih melekat di bayi tersebut," ujarnya 

Ia menjelaskan, saat ditemukan bayi tersebut sudah dalam keadaan tewas. "Dugaan bayi tersebut sudah meninggal saat dibuang yang membuat bayi tersebut sudah membusuk saat di temukan," bebernya.

Kejadian ini pukul 09.37 WIB dimana Suhartono yang mencium bau busuk dari tumpukan sampah. Saat dibuka tas kresek warna hitam dan menemukan jenazah bayi.

Hal ini membuat warga menghubungi polisi dan panggilan darurat 112 untuk mengevakuasi jenazah bayi tersebut. Dari sana polisi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi langsung evakuasi jenazah bayi tersebut dibawa ke kamar mayar RSUD dr Soetomo.  (*)

Tags:

BPBD Surabaya Polrestabes Surabaya Inafis Polrestabes Surabaya Polsek Dukuh Pakis Jenazah bayi di kresek