Gelar Festival Anak Sholeh di Kecamatan Cianjur, Upaya Menciptakan Generasi Qur'ani

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Mustopa

17 Februari 2024 13:17 17 Feb 2024 13:17

Thumbnail Gelar Festival Anak Sholeh di Kecamatan Cianjur, Upaya Menciptakan Generasi Qur'ani Watermark Ketik
Pembukaan Festival Anak Sholeh Indonesia tingkat Kecamatan Cianjur (17/02/2024) (Foto: dok. pribadi)

KETIK, CIANJUR – Pembukaan gelaran Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) ke-XII tingkat Kecamatan Cianjur berlangsung semarak yang digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Gelar 1 Pamoyanan, Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, pada Sabtu (17/02/2024).

Diketahui bahwa pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia tingkat Kecamatan Cianjur ini diikuti oleh kurang lebih 500 peserta lomba anak-anak dari berbagai desa dan kelurahan.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia sekaligus Supervisor Dede mengatakan, bahwa 2 tahun lalu perwakilan Kecamatan Cianjur sukses meraih medali di Provinsi Jawa Barat dan tingkat Nasional.

"Semoga tahun ini lebih sukses dan harapannya para stakeholder pemerintah, mulai dari kemenag dan pemerintah daerah ikut terlibat memberikan dorongan kesuksesan di Festival Anak Sholeh Indonesia," pesannya penuh harap.

Sementara itu, Ketua Umum (Ketum) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Cianjur, Dadang Sugianto berharap dari acara FASI tingkat kecamatan mampu menghasilkan potensi dan peserta terbaik untuk berlaga di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

"Karena menurut saya, mereka inilah yang akan menjadi duta-duta pendidikan Al-Qur'an dari daerah Cianjur untuk ke depannya," imbuh Dadang sapaan akrabnya.

Ia lantas mengajak orang tua dan para pengajar untuk terus menanamkan akhlak bagi anak-anak. Melalui Festival Anak Sholeh Indonesia, ia memberikan amanat agar dapat mencetak generasi Qur’ani.

“Saya berpesan bagaimana menanamkan nilai Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Bagaimana mencetak generasi yang memiliki adab dan budi pekerti,” ujarnya menuturkan dengan lugas.

Ia berharap Festival Anak Saleh Indonesia membawa dampak untuk kesalehan pribadi dan lingkungan.

“Artinya mari sama-sama mengawal terus perkembangan pendidikan anak, jangan hanya dilihat dari rutinitas salat dan baca Al-Qur’an saja, namun untuk dilihat juga pertemanannya, karena lingkungan dan teman membawa pengaruh yang besar kepada pertumbuhan anak,” tandasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

fasi Dadang Sugianto BKPRMI Cianjur Festival Anak Sholeh Indonesia