Genjot Revitalisasi Kota Lama, Eri Cahyadi Ingin Wisata Heritage Siap Sebelum HJKS

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

15 Mei 2024 13:05 15 Mei 2024 13:05

Thumbnail Genjot Revitalisasi Kota Lama, Eri Cahyadi Ingin Wisata Heritage Siap Sebelum HJKS Watermark Ketik
Kawasan Kota Lama Surabaya. (Foto: Diskominfo Jatim)

KETIK, SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus menggenjot proyek revitalisasi kawasan kota lama. Percepatan revitalisasi ditargetkan bisa selesai dan siap dikunjungi sebelum puncak peringatan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) yang akan digelar pada Jumat, (31/5/2024).

Wali Kota Surabaya Ari Cahyadi mengatakan sejauh masih terdapat perbaikan di beberapa titik yang harus dituntaskan. Pihaknya akan terus mengawasi proses revitalisasi agar bisa segera tuntas sekitar 2 minggu lagi.

“Target sebelum 31 Mei. Minggu depan kita lihat kembali ke lokasi ini tadi untuk memastikan apakah sudah ada perbaikan-perbaikan tadi,” kata Eri di Surabaya, Rabu (15/5/2024).

Lebih lanjut, kawasan di sekitar jalan Rajawali tepatnya didepan Hotel Arcadia masih diperlukan perbaikan dan penambahan beberapa material. Termasuk juga penataan tanaman dan pemasangan batu alam.

"Progres sudah berjalan sesuai dengan perencanaan, tapi saya minta beberapa ada yang perlu diperbaiki, saya minta untuk dibongkar, karena ada yang kurang pas," tambahnya.

Untuk Zona Eropa Eri meminta ditambahkan bebebrapa lampu untuk pemerangan jalan. Selain itu untuk Zona Pecinan agar semakin cantik Pemkot Surabaya akan menambahkan tulisan Tiongkok agar atmosfer pecinannya lebih terasa. 

“Karena tulisannya harus terpasang semua ya, insyaallah pada akhir Mei, sekitar tanggal 26-27 baru terpasang," paparnya.

Untuk diketahui kawasan wisata Kota Lama di Surabaya terbagi dalam 4 zona, yakni yakni zona Eropa, Pecinan, Arab, dan Melayu. Zona-zona tersebut mewakili berbagai budaya yang mewarnai perkembangan kota Surabaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

wisata Kota lama revitalisasi HJKS Eri Cahyadi
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1