Geo Dipa Energi Bantu Realisasi Program Bedas Caang Baranang

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

29 November 2023 03:18 29 Nov 2023 03:18

Thumbnail Geo Dipa Energi Bantu Realisasi Program Bedas Caang Baranang Watermark Ketik
Manajemen Geo Dipa Energi saat meninjau rumah warga yang mendapat CSR listrik gratis di Kampung Citiwu RT 01 RW 14 Desa Panundaan Kec Ciwidey Kab Bandung, Rabu (29/11/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha me-launching pemasangan listrik gratis di Kampung Citiwu RT 01 RW 14 Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung.

Listrik gratis dari Program Bedas Caang Baranang dengan dana bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Geo Dipa ini disalurkan kepada  47 kepala keluarga di Desa Panundaan Kecamatan Ciwidey dan 45 KK di Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Selasa (28/11/2023). 

“Pemasangan listrik gratis merupakan salah satu program CSR Geo Dipa Energi, yang secara rutin dilaksanakan setiap  tahun. Program ini telah dimulai sejak tahun 2016 dan sampai saat ini telah terpasang kurang lebih sekitar 1.400 KK dan fasilitas umum," kata Budi Santoso selaku Plt. General Manager Geo Dipa Unit Patuha, dalam keterangannya, Rabu (29/11/2023).

Budi menyatakan, sebagai perusahaan yang bergerak di bidang Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP), Geo Dipa tentunya berkomitmen untuk turut berkontribusi dalam program Pemkab Bandung, salah satunya dalam program Bedas Caang Baranang. 

Bantuan dikerahkan Geo Dipa berupa pemasangan instalasi listrik, penyambungan listrik, pengisian token awal, serta pemberian lampu.

"Semoga apa yang telah kami laksanakan dapat bermanfaat bagi warga sekitar dan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucap Budi.

Pihaknya menyampaikan terima kasih kepada PT PLN (Persero) yang telah membantu dan berkolaborasi dalam program pemasangan listrik gratis, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bandung, Kepala Bagian SDA – Setda Kabupaten Bandung, serta pihak lainnya yang telah berpartisipasi dalam program ini. 

Dalam peresmian ini hadir pula Kepala Bagian Sumber Daya Alam – Setda Kabupaten Bandung Rusli Baijuri mewakili Bupati Bandung yang berhalangan hadir, kemudian Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Pimpinan PT PLN (Persero) DJBB Area Majalaya, Sekcam Ciwidey, Kapolsek Ciwidey, perwakilan dari Koramil Ciwidey, serta Kepala Desa Panundaan. 

Kepala Bagian Sumber Daya Alam Setda Kabupaten Bandung Rusli Baijuri yang mewakili Bupati Bandung menyampaikan apresiasi terhadap Geo Dipa dalam program pemasangan sambungan

"Terima kasih kepada Geo Dipa atas dilaksanakannya peresmian pemasangan sambungan listrik untuk warga Desa Tenjolaya Kecamatan Pasirjambu dan Desa Panundaan Desa Ciwidey. Program Bedas Caang Baranang ini juga dalam rangka pengentasan kemiskinan ekstrem khususnya dalam pemenuhan kebutuhan listrik bagi masyarakat Kabupaten Bandung," kata Rusli. 

Pemkab Bandung beraharap masyarakat dapat memanfaatkan sambungan listrik gratis ini dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

"Dengan Spirit Bedas dan kerjasama yang baik dari masyarakat dan pemerintahan desa, dukungan kecamatan, serta komitmen kuat Pemerintah Daerah dan berbagai pihak termsuk Geo Dipa, programprogram kesejahteraan masyarakat seperti ini akan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan harapan kita bersama," ucap Rusli.(*)

Tombol Google News

Tags:

listrik listrik gratis GEO DIPA geo dipa energi
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1