Gibran Hadir di GOR Delta; Janji Prioritaskan Pekerja, tapi Tak Ajak Mencoblos

Editor: Fathur Roziq

28 Januari 2024 17:40 28 Jan 2024 17:40

Headline

Thumbnail Gibran Hadir di GOR Delta; Janji Prioritaskan Pekerja, tapi Tak Ajak Mencoblos Watermark Ketik
Cawapres Gibran Rakabuming Raka bersama istri, Gubernur Khofifah, Wagub Emil Dardak bersama istri, dan pengurus partai pendukung saat tampil di depan puluhan massa pekerja di GOR Delta Sidoarjo pada Minggu (28/1/2024). (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Tidak terdengar kata coblos atau ajakan mencoblos. Calon Wakil Presiden Paslon No. 2 Gibran Rakabuming Raka datang ke Sidoarjo untuk menghadiri perayaan HUT Ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI). Gibran berjanji memprioritaskan pekerja dan anak-anaknya dalam berbagai program sosial.

”Berbagai program, seperti KIS, akan kami lanjutkan dan kami prioritaskan untuk pekerja,” kata Gibran di atas panggung di GOR Delta Sidoarjo.

Puluhan ribu massa bersorak gembira. Mereka sejak pagi berduyun-duyun mendatangi Stadion GOR Delta. Massa pekerja dan keluarganya itu rela berpanas-panas. Demi menunggu kehadiran Capres No. 1 Prabowo Subianto.

Namun, Prabowo ternyata berhalangan datang ke GOR Delta Sidoarjo. Gibran mengaku ditugasi oleh Prabowo untuk hadir di GOR Delta Sidoarjo dalam acara HUT SPSI.

”Salam dari Pak Prabowo,” ungkapnya.

Di GOR Delta, Gibran hadir didampingi oleh Gubernur Jatim Khofirah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Wakil Ketua DPRD Jatim Anwar Sadad, dan lain-lain. Mereka berada satu panggung dengan KH Agoes Ali Masyuri, pengasuh Ponpres Progresif Bumi Sholawat Sidoarjo.

Dalam sambutannya, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jawa Timur Ahmad Fauzi telah berupaya mengajak puluhan ribu pekerja dari berbagai daerah di Jatim untuk datang ke Sidoarjo. Mereka bekerja siang malam agar mereka bisa bertemu langsung dengan Gibran Rakabuming Raka di GOR Delta Sidoarjo.

”Di bawah terik matahari ini kami ingin menyaksikan Pak Gibran yang sebentar lagi dilantik jadi wakil presiden," ujarnya disambut tepuk tangan puluhan ribu massa yang memadati GOR Delta Sidoarjo. Mereka juga mengacungkan jari telunjuk dan jari tengah untuk tanda nomor 2.

Gibran sendiri menyampaikan lagi rencana dan program-programnya untuk kaum pekerja jika nanti terpilih menjadi wakil presiden.  Misalnya, Gibran ingin anak-anak pekerja bisa bersekolah sampai jenjang sarjana.

Dia juga menyatakan ingin memprioritaskan para pekerja dalam program Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa, BPJS, dan sebagainya.

Foto Gubernur Khofifah berbagi makanan untuk hadirin perayaan HUT Ke-51 SPSI di GOR Delta Sidoarjo Minggu (28/1/2024).Gubernur Khofifah berbagi makanan untuk hadirin perayaan HUT Ke-51 SPSI di GOR Delta Sidoarjo Minggu (28/1/2024).Gubernur Khofifah berbagi makanan untuk hadirin perayaan HUT Ke-51 SPSI di GOR Delta Sidoarjo Minggu (28/1/2024).

Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang hadir di GOR Delta Sidoarjo tidak banyak memberikan sambutan. Dia hanya mendoakan agar hajat Gibran Rakabumin Raka sebagai calon wakil presiden bisa terwujud. (*)

Tags:

Gibran GoR Delta sidoarjo Khofifah SPsi Emil Dardak Anwar Sadad Agoes Ali Masyhuri SPSI Jatim