Gibran Kunjungi Surabaya, Pantau Simulasi Makan Siang Gratis di SDN Klampis Ngasem III

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2024 04:33 1 Agt 2024 04:33

Thumbnail Gibran Kunjungi Surabaya, Pantau Simulasi Makan Siang Gratis di SDN Klampis Ngasem III Watermark Ketik
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka saat membagikan makan siang gratis di SDN Klampis Ngasem III Surabaya, Kamis (1/8/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka mengunjungi SDN Klampis Ngasem III Surabaya pada Kamis (1/8/2024). Kedatangannya tak lain untuk meninjau simulasi pemberian makan siang gratis bagi siswa SD.

Ditemani Khofifah Indar Parawansa, Emil Elistianto Dardak dan Wali Kota Surabaya Eri Cahayadi, Gibran terlihat asik bercengkerama dengan para siswa yang sudah lama menunggu kedatangannya.

Gibran mengatakan kunjungannya kali ini merupakan bentuk evaluasi dari kegiatan pemberian makanan bergizi yang sebelumnya dilakukan di beberapa kota seperti Surakarta.

Menurutnya mekanisme pemberian makan siang bergizi gratis di Surabaya merupakan yang terbaik karena SOP yang diterapkan sudah sesuai ketentuan.

"Kunjungan kita kali ini sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan sebelumnya. Tadi juga saya sudah mengunjungi salah satu UMKM yang menyiapkan makan siang bergizi ini," jelas Gibran, Rabu (1/8/2024).

Foto Para siswa SDN Klampis Ngasem III terlihat lahap menikmati makan siang yang disajikan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Para siswa SDN Klampis Ngasem III terlihat lahap menikmati makan siang yang disajikan. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

"Menurut saya untuk Surabaya ini sudah bagus ya. SOP-nya sudah berjalan dan pembuatan makanannya juga higienis," imbuhnya.

Gibran menambahkan, untuk harga makanan yang disiapkan kali ini yakni Rp15.000 per pax. Angka ini didapat setelah mendengar masukan dari para pengamat, ahli gizi, guru dan orang tua siswa.

Menu yang disajikan pada makan siang gratis kali ini ada nasi putih, tumis sayur, ayam saus manis, potongan melon dan susu.

"Harga per paxnya yang ini Rp15.000, kemarin Rp14.900. tentu setiap kota dan daerah harganya akan bervariasi. Tapi yang pasti gizinya tercukupi," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Makan siang gratis SDN Klampis Ngasem III Gibran UMKM Makanan bergizi