GKI Darmo Satelit Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis 1000 Pasien di Jarakan Tulungagung

Jurnalis: Sugeng Hariyadi
Editor: M. Rifat

24 Februari 2024 21:06 24 Feb 2024 21:06

Thumbnail GKI Darmo Satelit Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis 1000 Pasien di Jarakan Tulungagung Watermark Ketik
Tim dokter dari GKI Darmo Satelit mengunjungi pasien di rumah yang tidak bisa datang ke Balai Desa Jarakan didampingi Kepala Desa Jarakan Gondang Suad Bagio (24/2/2024). ( Foto: Hariya/Ketik.co.id)

KETIK, TULUNGAGUNG – Gereja Kristen Indonesia (GKI) Darmo Satelit (DASA) Surabaya bekerja sama dengan Pemerintah Desa Jarakan dan GPbI Jarakan mengadakan kegiatan Bakti Sosial dan Pengobatan Gratis bertempat di Balai Desa Jarakan, Kecamatan Gondang, Kabupaten Tulungagung, Sabtu pagi (24/2/2024).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian komunitas GKI Darmo Satelit untuk saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pengobatan gratis. Acara Diikuti 1000 pasien dan dihadiri Ketua GKI Darmo Satelit Jackie serta tim medis dan tim apoteker.

Hadir pula Kepala Desa Jarakan Suad Bagio serta perangkat desa lainnya. Kriston selaku tokoh masyarakat budaya Baranusa, dan perwakilan TNI/POLRI juga mendampingi.

Foto Ketua Komunitas GKI Darmo Satelit Surabaya saat memberikan statmen kepada ketik.co.id seusai acara. (Foto : Hariya/ketik.co.id)Ketua Komunitas GKI Darmo Satelit Surabaya Jackie. (Foto: Hariya/ketik.co.id)

Jackie mengucapkan rasa syukur kegiatan ini berjalan lancar. "GKI Darmo Satelit berdiri sudah hampir 10 tahun, dari perjalanan 10 tahun ini sudah banyak kami melakukan acara bakti sosial dan pengobatan gratis hampir di semua wilayah Jawa Timur dan Jawa Tengah," ucapnya kepada ketik.co.id, Sabtu (24/2).

"Di kegiatan ini kami menurunkan 40 tim yaitu dokter, tim apoteker dari GKI Darmo Satelit dan dibantu relawan GKI dari kabupaten Tulungagung," ucapnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial GKI Darmo Satelit tidak hanya pengobatan gratis saja tapi juga mendirikan tempat ibadah seperti gereja.

Foto Seluruh tim acara bakti sosial dan pengobatan gratis berfoto  bersama usai acara. (Foto : Hariya/ketik.co.id)Seluruh tim acara bakti sosial dan pengobatan gratis berfoto bersama usai acara. (Foto: Hariya/ketik.co.id)

"Pengobatan gratis kali ini terbagi menjadi 2 sistem kerja yaitu pengobatan yang diadakan di Balai Desa bagi pasien yang bisa datang, dan bagi pasien yang tidak bisa jalan tim akan mendatangi ke rumah," tambahnya.

Selain pengobatan gratis, GKI Darmo Satelit juga membagikan 500 paket sembako bagi warga masyarakat Desa Jarakan yang kurang beruntung.

"Harapan kami bagi teman-teman di daerah agar bisa ikut membangun kesempatan ini untuk menciptakan kemandirian bagi teman di daerah, agar meringankan tangan, untuk saling berbagi dan itu harus bisa," tutupnya.(*)

Tags:

#GKI Darmo Satelit Tulungagung #Humas Pemkab Tulungagung bakti sosial Pengobatan gratis #pemerintah desa jarakan