GOW Halsel Berbagi, 100 Paket Bingkisan Tuai Senyum Mama Single Parent di Penghujung Ramadan

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

7 April 2024 14:10 7 Apr 2024 14:10

Thumbnail GOW Halsel Berbagi, 100 Paket Bingkisan Tuai Senyum Mama Single Parent di Penghujung Ramadan Watermark Ketik
Ketua GOW Halsel Rifa'at Al Sa'adah, menyerahkan paket Ramadan (7/4/2024). (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Halmahera Selatan membagikan 100 paket bingkisan kepada Ibu-ibu penerima manfaat (Single Parent) pada Minggu, (7/2/2024) di Aula Kodim 1509 Labuha.

Pembagian bingkisan ini menuai senyum kebahagiaan para janda yang hadir dalam acara Paket Senyum Ramadhan Mama Single Fighter tersebut.

Ketua GOW Halsel yang juga Ketua TP-PKK Rifa'at Al Sa'adah mengatakan kegiatan ini dilakoninya bersama Ketua Persit Kodim 1509 Ny. Dora Sitompul. Bagi Rifa'at, berbagi bukan hanya ada di bulan Ramadan namun menjadi prioritas untuk terus dilakukan.

"Kegiatan sosial seperti ini sebenarnya sudah seharusnya menjadi prioritas bagi kita semua, bukan hanya di bulan Ramadan saja," ucap Rifa'at.

Selain ingin memperbanyak jumlah penerima manfaat ke depan, nilai kemanusiaan menurut Rifa' at adalah hal mutlak yang harus terus dirawat.

Foto Rifa'at Al Sa'adah, Ketua Persit Kodim 1509, dan para penerima manfaat berpose bersama (Foto Mursal Bahtiar)Rifa'at Al Sa'adah, Ketua Persit Kodim 1509, dan para penerima manfaat berpose bersama (Foto: Mursal Bahtiar)

Sementara itu, selaku pengurus GOW Halsel, Dora Sitompul mengungkapkan rasa syukur. Ia mengapresiasi kegitan tersebut dan mengajak seluruh pihak untuk berkontribusi.

Dora Sitompul juga berpesan bahwa berbagi mempunyai dampak yang besar baik yang memberi maupun yang menerima.

“Sebagai masyarakat, kita harus menyadari bahwa membantu sesama adalah sebuah keharusan, bukan sekadar pilihan. Ada begitu banyak orang yang membutuhkan uluran tangan kita, dan setiap bantuan yang diberikan pasti akan memberikan dampak yang sangat besar bagi mereka yang menerimanya" tutur ketua Persit tersebut.

“Teruslah berkontribusi dalam kegiatan sosial yang sebenarnya bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Jangan lupa, kebaikan akan selalu berbuah kebaikan, dan kebahagiaan yang kita dapatkan dari berbagi tidak akan terukur oleh apapun” sambung Ibu Dandim. (*)

Tombol Google News

Tags:

GOW berbagi Rifa’at Al Sa’adah Paket Bingkisan Ramadan Janda halmahera selatan Ketua Persit Kodim 1509 Labuha Dora Sitompul