Gubernur Khofifah Sumbang 2 Lagu Meriahkan Hari Pramuka Ke-62

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

14 Agustus 2023 09:10 14 Agt 2023 09:10

Thumbnail Gubernur Khofifah Sumbang 2 Lagu Meriahkan Hari Pramuka Ke-62 Watermark Ketik
Gubernur Khofifah saat bernyanyi bersama Tim paduan suara, Senin (14/8/2023).(Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Turut memeriahkan peringatan Hari Pramuka Ke-62, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bernyanyi bersama paduan suara dari SMA 12 Surabaya. Usai prosesi Apel Besar Peringatan Hari Pramuka di Gedung Negara Grahadi, mantan menteri sosial RI tersebut langsung menuju panggung paduan suara dan menyanyikan 2 lagu.

Lagu yang dibawakan antara lain yakni Sekuntum Mawar Merah dan Terajana, sontak para peserta apel berbondong bondong menuju panggung paduan suara dan berjoget bersama. Tidak hanya anggota pramuka, terlihat juga anggota TNI dan polisi berbaur menjadi satu ikut bergembira, Suasana Gedung Grahadi pun tampak penuh suka cita.

Sebelumnya dalam Apel Besar Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Gubernur Khofifah bertindak sebagai pemimpin upacara. Hadir pula Ketua Kwarda Jatim HM Arum Sabil beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Jatim.

"Selain pendidikan karakter dan ketrampilan, Pramuka harus menjadi teladan dan garda terdepan untuk menjaga persatuan diantara warga negara," jelas Khofifah usai bernyanyi.

Hal ini tentu saja sejalan dengan tema yang diambil yakni "Sumber Daya Manusia yang Profesional dan Proporsional".

Pemilihan tema ini selaras dengan pembangunan karakter dan revolusi mental menuju Indonesia emas 2045. Acara ini diikuti sekitar 1.000 anggota pramuka dari berbagai daerah di Jawa Timur terdiri dari tingkat siaga, penggalang, penegak dan pandega.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah bernyanyi Hari Pramuka Gedung Grahadi