H Subandi Bantu Rehab Rumah, Warga Krian Bersyukur Diperhatikan Bupati

Editor: Fathur Roziq

9 September 2024 13:20 9 Sep 2024 13:20

Thumbnail H Subandi Bantu Rehab Rumah, Warga Krian Bersyukur Diperhatikan Bupati Watermark Ketik
H Subandi (tengah) memberikan bantuan bingkisan setelah menyaksikan kondisi rumah Ahmad Sumarno (dua dari kiri) di Desa Watugolong, Kecamatan Krian, pada Minggu (8/9/2024). (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

KETIK, SIDOARJO – Musim hujan segera tiba. Ahmad Marno mengaku dirinya tidak akan bisa tidur nyenyak. Rumah warga Desa Watugolong, Kecamatan Krian, itu rusak parah. Air hujan mengguyur deras dari atap lalu menggenang di lantai. Banjir

”Kalau masuk dalam rumah tingginya sampai 20 sentimeter. Nggak bisa tidur, Pak,” ungkapnya kepada Plt Bupati Sidoarjo H Subandi yang mengunjungi rumahnya pada Minggu (8/9/2024).

Ahmad Marno tampak sangat gembira saat H Subandi sampai di rumahnya. Wajahnya berseri-seri. Dari para tetangga, dia mendengar H Subandi datang untuk membantu memperbaiki rumahnya. Entah siapa yang memberi tahu.

”Saya sangat berterima kasih sekali,” ungkap Ahmad Marno.

Minggu pagi itu, Plt Bupati Sidoarjo H Subandi melakukan inspeksi mendadak ke rumah tidak layak huni (RTLH). Selesai membuka Jalan Sehat dan Karnaval di Desa Barengkrajan, Krian, H Subandi mendatangi rumah Ahmad Marno di Desa Watugolong. Dinas Sosial Sidoarjo, Baznas Sidoarjo, dan jajaran Forkopimka Krian, mengikuti sidak itu.

Awalnya ada laporan tentang kondisi rumah Ahmad Marno tidak layak huni.  Menanggapi laporan tersebut, H Subandi bergerak mendatangi lokasi. Rumah tersebut diminta segera direnovasi. Paling lama mulai pekan depan. Kamar mandi yang tidak layak digunakan juga diperbaiki.

”Bantuan dari Baznas dan Pemkab Sidoarjo segera diproses. Paling lama 7 hari ke depan. Kamar mandi yang tidak layak diperbaiki untuk menjaga kesehatan keluarga Bapak Ahmad Marno,” ungkap H Subandi.

Bantuan seperti ini diharapkan memberikan dampak baik bagi masyarakat. Mampu meningkatkan kesehatan, kesejahteraan, maupun kualitas hidup warga Sidoarjo. Perbaikan rumah-rumah tidak layak huni tetap menjadi prioritas.

”Saya akan selalu memperhatikan,” ujar mantan kepala desa dua periode itu.

H Subandi berharap keluarga Ahmad Marno bisa hidup lebih baik. Program sidak RTLH ini akan berjalan terus untuk mengentas warga miskin dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sidoarjo.

Ahmad Marno pun menyambut sukacita kedatangan Plt Bupati H Subandi itu. Dia bersyukur karena uluran tangan bupati ini sangat membantunya dalam memiliki rumah yang layak huni.

"Terima kasih Pak Bupati karena telah memberikan bantuan renovasi rumah saya. Saya dengan keluarga nanti bisa hidup di rumah yang layak," tutur Ahmad Marno. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Sidoarjo H Subandi H Subandi Pemkab Sidoarjo Rumah Tidak Layak Huni Sidoarjo Desa Watugolong Kecamatan Krian Baznas Sidoarjo