H+7 lebaran, Alun-Alun Kota Batu Masih Dipadati Wisatawan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

17 April 2024 17:14 17 Apr 2024 17:14

Thumbnail H+7 lebaran, Alun-Alun Kota Batu Masih Dipadati Wisatawan Watermark Ketik
Wisatawan memadati Alun Kota Batu Jawa Timur Rabu (17/4/2024) sore. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Alun-alun kota Batu Jawa Timur masih sesak pengunjung pada H + 7 Lebaran, meskipun sebagian masyarakat telah masuk kerja. Mayoritas wisatawan yang berkunjung berasal dari luar kota.

Pantauan ketik.co.id, Rabu (17/4/2024) sore, area parkir di sebelah barat alun alun-alun tampak penuh oleh sepeda motor pengunjung. Begitupun di sebelah selatan, parkir sepeda motor juga penuh.

Sedangkan di dalam alun-alun, wisatawan tampak duduk menikmati suasana sambil menunggu anak yang sedang bermain. Di area bermain juga dipadati anak-anak yang sedang bermain. 

"Saya memang menyempatkan liburan di hari ketujuh Lebaran karena lebih sepi dan sudah selesai berkunjung ke rumah keluarga," kata Ananto Wibowo, wisatawan asal Kabupaten Ngawi.

Ananto merupakan seorang pengusaha, sehingga ia bebas menentukan hari libur bersama keluarga. Ia memilih liburan di hari ketujuh lebaran sambil berkunjung ke sanak keluarga.

"Alun-alun ini kan murah meriah. Cocok untuk menikmati suasana. Anak-anak juga nyaman bermain di sini," tambahnya.

Alun-alun Kota Batu ramai pengunjung disebabkan ruang terbuka tersebut menjadi destinasi untuk keluarga yang murah meriah.

Disampaikan Kepala Diskominfo Kota Batu, Onny Ardianto bahwa kunjungan wisatawan di Alun-Alun Kota Batu pada momentum lebaran kali ini meningkat sekitar dua kali lipat dibandingkan hari biasa.

“Kalau akhir pekan dalam sehari biasanya sekitar 300- 500 orang. Sedangkan di libur Lebaran, 1.000 wisatawan dalam sehari berkunjung ke Alun-alun Kota Batu," ujarnya.(*)

Tags:

Kota Batu Alun Alun Kota Batu Libur lebaran