Hadiri Groundbreaking RS PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong, Jokowi Kagum Konsep Integrasinya

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Muhammad Faizin

24 November 2023 10:10 24 Nov 2023 10:10

Thumbnail Hadiri Groundbreaking RS PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong, Jokowi Kagum Konsep Integrasinya Watermark Ketik
Presiden Joko Widodo saat memberikan pertanyaan kepada salah satu Mahasiswi Unimuda Sorong. (Foto: Abhie/Ketik.co.id)

KETIK, SORONG – Presiden Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Jumat (24/11/2023).

Dalam kunjungannya kali ini di bumi cenderawasih, Presiden Jokowi menghadiri acara Groundbreaking Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong.

Presiden Joko Widodo ​​​dalam sambutannya mengatakan, rencana pembangunan rumah sakit tersebut merupakan proyek terobosan baru di tanah Papua. 

"Rumah sakit ini saya baru lihat gambarnya. Rumah sakit ini adalah rumah sakit yang terintegrasi. Ada rumah sakitnya, ada hotelnya, ada Mall nya," ungkap Jokowi.

Presiden dua periode itu mengaku, dirinya belum pernah melihat amal usaha PP Muhammadiyah yang menggabungkan Mall, Hotel dan Rumah Sakit. Kata Jokowi, ini pertama kali di Sorong.

Rencana pembangunan tersebut, Lanjut Presiden Jokowi, diproyeksikan menelan anggaran sebesar 256 Miliar Rupiah yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Terkait teknis pelaksanaan selanjutnya, Presiden Jokowi mengaku sudah berjanji kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah untuk mengirim Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum.

"Mengirim tim dari Kementerian PU untuk melihat lapangan dan melihat gambarnya dan insyaallah bisa diselesaikan di tahun depan, jika APBN memungkinkan," jelas Jokowi.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir, Menteri Investasi/Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia serta pejabat kementerian lainnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Presiden Jokowi Unimuda Sorong Haedar Nashir Rumah Sakit terintegrasi Kunjungan kerja Kabupaten Sorong Papua Barat Daya PKU Muhammadiyah Unimuda Sorong