Hadirkan Lembaga PAUD Berkualitas, Disdik Nagan Raya Gelar Sosialisasi PAUD Holistik Integratif

Jurnalis: Basriadi
Editor: Muhammad Faizin

25 Oktober 2024 17:00 25 Okt 2024 17:00

Thumbnail Hadirkan Lembaga PAUD Berkualitas, Disdik Nagan Raya Gelar Sosialisasi PAUD Holistik Integratif Watermark Ketik
Hadirkan Lembaga PAUD Yang Berkualitas, Disdik Nagan Raya Gelar Sosialisasi PAUD HI 2024, Jum’at (25/10/2024) (Foto : Basriadi/Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Dinas Pendidikan Kabupaten Nagan Raya melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menggelar kegiatan sosialisasi PAUD Holistik Integratif (HI) Tahun 2024, Jumat, 25 Oktober 2024.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari di aula Bappeda ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli diwakili Kabid PAUD Yulia dan diikuti oleh seratusan peserta dari tenaga pendidik lembaga PAUD se-kabupaten setempat.

Adapun  anggaran acara yang diselenggarakan tersebut bersumber  dari dana bantuan Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini yang disalurkan melalui Bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Nagan Raya.

Kepala Dinas Pendidikan Zulkifli melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal, Yulia menyebut, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menghadirkan PAUD HI di Nagan Raya.

“Kegiatan ini digelar dalam rangka mewujudkan lembaga PAUD berkualitas yang akan kita terapkan di kabupaten Nagan Raya,” kata Yulia.

Program PAUD Holistik Integratif ini merupakan pendidikan yang mengintegritaskan segala aspek dan nilai-nilai dalam pendidikan baik kesehatan,pola pengasuhan serta perlindungan anak.

“Meskipun lembaga PAUD sudah banyak, namun proses pembelajaran yang berkualitas di setiap lembaga tersebut tetap harus ditingkatkan,” sambungnya.

Proses belajar di PAUD holistik integratif merupakan solusi pembelajaran yang efektif agar pengembangan anak usia dini bisa berjalan dengan maksimal.  

“Kita harapkan ke 100 PAUD yang sudah kita pilih ini dapat menerapkan pola PAUD HI, sehingga memenuhi kebutuhan esensial anak usia dini secara utuh meliputi kesehatan dan gizi,indentitas serta perlindungan terhadap anak,” pungkas Yulia. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Disdik Nagan Raya Aceh paud Holistik Integratif