Hajar RANS Nusantara 3-1 Persija Puncaki Klasemen Liga 1

Jurnalis: Ias Abdullah
Editor: M. Rifat

3 Februari 2023 11:11 3 Feb 2023 11:11

Thumbnail Hajar RANS Nusantara 3-1 Persija Puncaki Klasemen Liga 1 Watermark Ketik
Pemain Persija Rio Fahmi usai mencetak gol ke gawang Rans Nusantara. (Foto: Istimewa)

KETIK, JAKARTA Tim kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta menaklukkan RANS Nusantara FC dalam lanjutan Liga 1 pada Jumat sore (3/2). Macan Kemayoran, julukan Persija menang dengan skor 3-1.

Pertandingan berlangsung di Stadion Patriot Candra Bhaga, Bekasi. Hasil ini membuat Persija memastikan kemenangan kesembilan di kandang. Sejauh ini, Persija masih belum kalah di kandang dengan catatan sembilan kali menang dan tiga kali imbang.

Persija Jakarta kini kembali memuncaki klasemen Liga 1 2022/2023. Tim Oranye membukukan 44 poin dari 22 kali tanding. Mereka unggul dua angka dari Persib Bandung di posisi kedua. RANS ada di posisi ke-16 dengan raihan 17 poin.

Persija begitu mendominasi laga ini. Peluang membahayakan Persija sempat datang dari tendangan Abdulla Yusuf Helal pada menit ke-25. Bola masih bisa diantisipasi oleh kiper RANS, Wawan Hendrawan.

Persija akhirnya mendapat penalti pada menit ke-27. Aji Kusuma dilanggar Hamdan Zamzani di dalam kotak terlarang. Wasit menunjuk titik putih dan mengganjar bek RANS itu dengan kartu kuning.

Yusuf Helal yang maju menjadi eksekutor mampu menjaringkan bola. Sepakan pemain nomor 9 itu mengarah ke pojok kiri bawah gawang RANS.

Persija menggandakan keunggulan pada menit ke-37. Tendangan Yusuf Helal bisa ditepis oleh Wawan. Namun bola rebound dikuasai Riko Simanjuntak. Umpan terukur lantas dikirim Riko dan diselesaikan dengan jitu oleh Rio Fahmi.

RANS memperkecil kedudukan pada menit-menit akhir babak pertama. Hansamu Yama melanggar Makan Konate di muka kotak penalti. Mitsuru Maruoka mencetak gol dengan tendangan bebas langsung.

Babak kedua berjalan, Persija terus mendominasi. Gol ketiga Persija lahir pada menit ke-72, via penalti Ondrej Kudela. Sebelumnya, Yanis Mbombo, pemain RANS melakukan hand ball saat menjadi pagar hidup.(*)

Tags:

Persija Rans Liga 1