Harapan Pj Wali Kota Batu dalam HUT Ke-65 Pepabri

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

18 September 2024 17:56 18 Sep 2024 17:56

Thumbnail Harapan Pj Wali Kota Batu dalam HUT Ke-65 Pepabri Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Pepabri di Kota Batu, Rabu, 18 September 2024. (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri (Pepabri) di Kota Batu, Rabu, 18 September 2024. 

Dalam kesempatan itu, Aries menyebutkan bahwa anggota Pepabri Kota Batu memiliki sikap duduk yang masih tegak seperti saat muda dulu. Hal itu membuktikan bahwa mereka adalah orang-orang yang tangguh serta memiliki tingkat disiplin yang luar biasa.

Tema HUT ke-65 Pepabri Rajut Persatuan Demi Keutuhan Bangsa, menurut Aries sejalan dengan persatuan dan kesatuan bangsa yang harus diprioritaskan, demi kemajuan bangsa Indonesia.

"Selama 65 tahun, Pepabri telah menunjukkan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa bagi bangsa dan negara," katanya kepada awkmedia.

Menurut Aries, Pepabri telah memberikan kontribusi yang sangat berharga dalam memperjuangkan kesejahteraan purnawirawan serta warakawuri TNI dan Polri. Dikatakannya, Pepabri bukan hanya sebuah organisasi, tetapi merupakan bagian integral dari sejarah dan perjalanan bangsa. 

"HUT ke 65 Pepabri ini merupakan momen yang tepat untuk mengingat kembali jasa-jasa dan pengabdian luar biasa dari para purnawirawan dan warakawuri," tambahnya.

Aries berharap Pepabri terus dapat menjaga semangat persatuan dan kesatuan serta terus berkontribusi positif dalam pembangunan masyarakat dan bangsa. Sehingga sinergi dan dukungan dari semua pihak, dapat mewujudkan cita-cita bersama untuk mencapai kesejahteraan dan kemajuan yang lebih baik.

"65 tahun bukanlah usia yang muda lagi. Tetapi 65 tahun adalah usia yang sangat luar biasa. Perjuangan-perjuangan luar biasa telah dilakukan Pepabri untuk membangun negeri," jelas Aries.

Selain itu, Aries menilai karakter anak-anak bangsa saat ini sudah mulai termakan budaya negara lain. Oleh karena itu, membentuk karakter bangsa menjadi penting di era digital seperti saat ini. 

Maka, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat termasuk Pepabri untuk bersama-sama mendidik dan membimbing anak-anak bangsa. Sehingga mereka tidak salah arah.

"Kami berharap seluruh anggota Pepabri Kota Batu diberi umur panjang, sehingga dapat memudahkan ketika hendak berinteraksi dan berdiskusi untuk mendidik anak-anak bangsa menjadi luar biasa," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Batu HUT ke-65 Pepabri Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai