Hari Ini Proliga 2023 Putaran II Dimulai, Gresik Tuan Rumah

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

2 Februari 2023 00:48 2 Feb 2023 00:48

Thumbnail Hari Ini Proliga 2023 Putaran II Dimulai, Gresik Tuan Rumah Watermark Ketik
Pertandingan Voli Proliga. (Foto: Proliga.co.id)

KETIK, GRESIK Warga Gresik Bersiaplah. Mulai hari ini, Kamis (2/2), penggila bola voli di Gresik akan disuguhi ajang PLN Proliga 2023. Putaran II kompetisi voli nasional itu mulai digeber di GOR Tri Dharma Petrokimia Gresik mulai hari ini sampai Minggu (5/2) mendatang.

Putaran II Proliga 2023 sendiri total akan digelar di 3 kota. Setelah Gresik, Proliga bakal menyambangi Malang dan Yogjakarta. Pada musim 2023 ini, Kompetisi Voli Indoor profesional tanah air ini total diikuti oleh 8 tim putra dan 6 tim putri.

Sebanyak 8 tim putra itu adalah Jakarta Lavani Allo Bank, Surabaya BIN Samator, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, Kudus Sukun Badak. Dan dua tim pendatang baru yakni Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta BIN.

Foto Pertandingan voli putri Proliga. (Foto: Proliga.co.id)Pertandingan voli putri Proliga. (Foto: Proliga.co.id)

Sementara itu, tim bola voli putri terdiri dari Bandung Bank BJB Tandamata, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta Pertamina Fastron, Jakarta Elektrik PLN, dan tim pendatang baru Jakarta BIN.

“Di Proliga musim ini ada dua pendatang baru tim putra dan satu pendatang baru tim putri. Seri di Gresik akan dilakukan mulai besok (2/2) sampai Minggu (5/2),” ucap Reginald Nelwan, Wakil Direktur Proliga 2023, dalam konferensi Pers (1/2).

Untuk seri kedua pekan depan, lanjut Reginald, putaran kedua kompetisi Proliga PLN 2023 akan digelar di Gor Ken Arok, Malang pada 9 hingga 12 Februari. Selanjutnya, seri ketiga Proliga putaran II bakal manggung di di Gor UNY, Yogjakarta.

"Dalam sehari ada 4 pertandingan yang diikuti 8 tim baik putra ataupun putri," tambah Reginald. (*)

Tags:

Proliga voli gresik 2023