Hari Pertama Ramadan, WNA Australia Ucapkan Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

12 Maret 2024 18:28 12 Mar 2024 18:28

Thumbnail Hari Pertama Ramadan, WNA Australia Ucapkan Syahadat di Masjid Al-Akbar Surabaya Watermark Ketik
Timothy John Rogerson saat memeluk agama Islam di MAS. (Foto: Humas MAS)

KETIK, SURABAYA – WNA asal Australia Timothy John Rogerson (38) resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan syahadat di Masjid Nasional Al Akbar Surabaya (MAS) saat di hari pertama puasa ramadan pada Selasa (12/3/2024).

Proses syahadat bimbingan Ketua BPP MAS KH Sudjak MAg dengan disaksikan dua orang saksi yakni Rizkia Desi Y dan Ida Apriya Hanani. Dari MAS, selain Ketua BPP MAS, juga hadir, Sekretaris/Humas MAS, H Helmy M Noor.

"Dengan kesadaran sendiri, saya menyatakan memeluk agama Islam dengan Asyhaduan Laa Ilaaha illa Allah, wa Asyhadu anna Muhammad Rasulullah," ujar laki-laki kelahiran Canberra, Australia pada 30 Agustus 1986 itu.

Ia mengaku tertarik memperdalam Islam, karena mengenal Islam dari teman-teman sepergaulan. Setelah itu, dirinya bertemu dengan Sisi dari Indonesia yang bekerja di Australia.

"Sejak mengenal Sisi itu, Sisi pun terus memperkenalkan agama Islam kepada saya. Saya pun mulai penasaran dan ingin mempelajari Islam lebih dalam," katanya.

Selain itu, dirinya juga mulai mencintai Sisi dan ingin menikahinya secara Muslim, sehingga Sisi mengajak saya bersilaturahmi ke pengurus Masjid Al Akbar untuk menyampaikan niat menjadi mualaf itu," katanya.

Dalam ikrar itu, Ketua BPP MAS DR KH Sudjak MAg selalu pembimbing pun memberi motivasi WNA Australia itu sebagai muallaf agar beragama secara istiqomah/konsisten hingga wafat dalam iman Islam.(*)

Tags:

WNA Mualaf memeluk agama Islam MAS Masjid Al-Akbar Surabaya hari pertama puasa