Hasil Revitalisasi Alun-Alun Merdeka Kota Malang Dapat Dinikmati Warga pada 2025

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

9 September 2024 15:30 9 Sep 2024 15:30

Thumbnail Hasil Revitalisasi Alun-Alun Merdeka Kota Malang Dapat Dinikmati Warga pada 2025 Watermark Ketik
Area Alun-Alun Merdeka Kota Malang yang sering dikunjungi masyarakat. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Proses revitalisasi Alun-Alun Merdeka Kota Malang telah diserahkan kepada program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim. Hasil dari revitalisasi tersebut diharapkan mampu segera dirasakan masyarakat pada tahun 2025 mendatang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang, Noer Rahman Widjaya menjelaskan bahwa Pemkot Malang hanya sebagai penerima hibah manfaat. Pj Wali Kota Malang pun telah meminta ada percepatan dalam proses revitalisasi.

"Kemarin setelah dilakukan audiensi bersama Pak Pj Wali Kota Malang, hasil yang kami perhatikan memang harapannya adanya percepatan revitalisasi. Paling tidak, Januari 2025 nanti manfaat CSR yang diberikan oleh Bank Jatim itu sudah bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Malang," ujar Noer Rahman Widjaya, Senin, 9 September 2024.

Menurutnya semakin cepat proses revitalisasi, masyarakat dapat segera menikmati liburan gratis di Alun-Alun Merdeka. Terlebih mendekati perayaan hari besar maupun hari libur nasional menyebabkan timbulnya keramaian pengunjung.

"Setelah itu masuk bulan Ramadan, Hari Raya, umumnya ada peningkatan pengunjung di bulan-bulan itu. Jadi harus diantisipasi keramaiannya pengunjung (untuk mempercepat revitalisas)," tambahnya.

Pj Wali Kota Malang, Iwan Kurniawan menekankan agar sarana dan prasarana di Alun-Alun Merdeka dapat lebih diperhatikan. Begitu pula dengan kualitas pembangunan agar tetap aman digunakan oleh masyarakat.

"Saya tekankan pemilihan material pembangunan seperti paving dan fasilitas umum termasuk toilet agar tetap mengedepankan kualitas. Tujuannya agar kebermanfaatan dapat terasa hingga jangka waktu yang panjang," kata Iwan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Alun-Alun Merdeka Kota Malang revitalisasi 2025 Revitalisasi Alun-Alun Merdeka DLH Kota Malang