Heboh! Warga Situbondo Temukan Lumba-Lumba di Aliran Sungai Air Tawar

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 19:00 24 Mar 2024 19:00

Thumbnail Heboh! Warga Situbondo Temukan Lumba-Lumba di Aliran Sungai Air Tawar Watermark Ketik
Warga saat mengevakuasi ikan lumba-lumba di bawa ke laut (24/03/2024) (Foto: Dok. Warga for Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Seorang warga menemukan seekor ikan lumba-lumba tersesat ke aliran Sungai Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Minggu (24/03/2024).

Anak ikan lumba-lumba hidung botol panjang sekitar 2 meter dan berat kurang lebih 70 kilogram tersebut nyasar ke aliran sungai pada Sabtu 23 Maret 2024.

Kontan, munculnya anak ikan lumba-lumba di aliran sungai itu menjadi tontonan gratis warga setempat. Dalam hitungan menit, puluhan warga berdatangan ke lokasi, untuk melihat langsung ikan lumba-lumba tersebut.

Keterangan yang disampaikan Kasatpolairud Polres Situbondo, AKP Gede Sukarmadiyasa menjelaskan bahwa lumba-lumba yang kesasar di aliran sungai itu ditemukan oleh warga setempat. Mereka kemudian mendorong kembali lumba-lumba tersebut ke laut.

"Ikan lumba-lumba ditemukan nyasar dan masuk ke saluran irigasi. Selanjutnya, warga mendorong kembali ikan lumba-lumba tersebut ke laut," jelas AKP Gede.

Menurut AKP Gede, saat air laut pasang lumba-lumba tersebut diduga berenang terlalu ke pinggir, sehingga masuk ke aliran sungai. "Ketika ditemukan warga, kondisi ikan lumba-lumba itu memprihatinkan, karena berenang di air tawar," jelasnya. (*)

Tags:

warga temukan Ikan Lumba-Lumba Di Aliran Sungai Air Tawar Situbondo Hari Ini Situbondo Terkini Berita Situbondo