Hj Wardatun Toyyibah, Politisi Perempuan dari Robatal Jadi Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sampang

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

19 September 2024 13:56 19 Sep 2024 13:56

Thumbnail Hj Wardatun Toyyibah, Politisi Perempuan dari Robatal Jadi Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Sampang Watermark Ketik
Hj Wardatun Toyyibah Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Sampang Periode 2024-2029(Foto: Mat Jusi/Ketik.co.id).

KETIK, SAMPANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sampang yang baru saja dilantik, Hj Wardatun Toyyibah, ditunjuk menjadi wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) periode 2024-2029.

Hj Wardatun Toyyibah yang tergolong baru di antara wajah-wajah petahana yang kembali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sampang itu merupakan politisi perempuan dari PKS yang aktif di berbagai organisasi perempuan.

Selain itu, penunjukan ini menegaskan posisi Hj Wardatun Toyyibah sebagai salah satu tokoh penting di fraksi tersebut, sekaligus menunjukkan kepercayaan tinggi yang diberikan oleh partai kepadanya.

Hj Wardatun Toyyibah, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Sampang itu, dikenal sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan komitmen tinggi terhadap pelayanan publik. 

Sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS, ia akan memainkan peran strategis dalam mengawal kebijakan-kebijakan yang berpihak pada rakyat, serta memperkuat posisi fraksi dalam dinamika politik di DPRD.

Penunjukan ini bukanlah tanpa alasan, mengingat pengalaman dan kinerjanya selama ini dalam mengabdi kepada masyarakat.

Dengan posisinya, Hj Wardatun Toyyibah juga diharapkan dapat semakin memberikan kontribusi positif dan memperkuat sinergi antar anggota fraksi dalam menjalankan tugas-tugas legislasi, pengawasan, dan anggaran.

Fraksi PKS sendiri memiliki peran krusial di DPRD Kabupaten Sampang. Dengan penunjukan Hj Wardatun Toyyibah politsi perempuan PKS sebagai Wakil Ketua Fraksi PKS diharapkan dapat semakin solid dan efektif dalam mengartikulasikan visi dan misi partai di tingkat legislatif.

Hj Wardatun Toyyibah menyatakan komitmennya untuk terus berjuang demi kepentingan masyarakat dan memastikan bahwa Fraksi PKS akan selalu hadir sebagai garda terdepan dalam memperjuangkan aspirasi rakyat. 

"Amanah ini adalah tanggung jawab besar yang harus saya emban dengan penuh kesungguhan. Saya siap bekerja sama dengan seluruh anggota fraksi dan partai untuk mewujudkan harapan masyarakat Sampang," jelasnya, Kamis 19 September 2024.

Untuk diketahui, pada Rabu, 18 September 2024, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang resmi mengumumkan pembentukan pimpinan dan anggota fraksi periode 2024-2029 melalui rapat paripurna.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera terdiri dari 4 anggota DPRD dengan komposisi sebagai berikut:

  • Ketua: Toipul Minan, SH
  • Wakil Ketua : Hj Wardatun Toyyibah
  • Sekretaris : Agus Subaidi
  • Anggota : Mahfud.(*)

Tombol Google News

Tags:

Politisi Perempuan Hj Wardatun Toyyibah PKS fraksi DPRD Kabupaten Sampang