Humaira Meriahkan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan PC Muslimat NU Kab Bandung

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 Agustus 2024 13:30 5 Agt 2024 13:30

Thumbnail Humaira Meriahkan Pelatihan Kepemimpinan Perempuan PC Muslimat NU Kab Bandung Watermark Ketik
Anggota DPRD Jabar terpilih Fraksi PKB Humaira menjadi narasumber pelatihan Kepemimpinan Perempuan bagi pengurus PAC Muslimat NU se-Kab Bandung, di Gedung PC NU Kab Bandung, Sabtu (3/8/24).(FOto:Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Bandung menggelar pelatihan Kepemimpinan Perempuan bagi pengurus PAC Muslimat NU se-Kabupaten Bandung, di Gedung PC NU Kabupaten Bandung, Sabtu (3/8/2024).

Pelatihan yang diikuti 175 peserta perwakilan PAC ini menghadirkan narasumber antara lain tokoh perempuan muda Kabupaten Bandung Humaira Zahrotunnoor, yang memberikan materi tentang nilai-nilai gender dalam pengembangan organisasi Muslimat NU.

"Saya ingin menyuarakan aspirasi perempuan agar terwujud kesetaraan gender dalam pembangunan di Jawa Barat, khususnya di Kabupaten Bandung. Di sini lah pentingnya kesetaraan gender dalam penguatan organisasi perempuan," ucap Humaira yang juga sebagai anggota DPRD Jawa Barat terpilih dari Fraksi PKB ini.

Dengan memahami dan menerapkan nilai-nilai gender, lanjut Humaira, kita dapat menciptakan organisasi yang lebih inklusif, adil, dan efektif.

"Melibatkan pria, mengatasi stereotip, dan mengadvokasi kebijakan yang mendukung kesetaraan gender adalah langkah-langkah penting yang harus kita ambil," tandasnya.

Sementara itu Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Bandung, Hj. Enung Daruriah, M.Pd.I, yang memberikan materi tentang Peran Majlis Taklim, sebagai garda terdepan dalam memberikan informasi dan wawasan kepada masyarakat untuk kemajuan dan kemaslahatan masyarakat.

"Pelatihan ini guna mengedukasi dan memotivasi semua PAC untuk saling mendukung program organisasi, mulai dari pusat sampai daerah, untuk terwujudnya cita-cita organisasi Muslimat NU sebagai syiar Islam Rahmatan Lil Allamiin, dengan pengelolaan organisasi sesuai dengan AD/ ART Muslimat NU," jelas Enung Daruriah.

Narasumber lainnya yang jadi pembicara adalah Wakil Ketua PW Muslimat NU Jawa Barat, Hj. Euis Badriah, M. Pd, dengan materi Kepemimpinan Perempuan dalam Pengelolaan Organisasi Sosial Keagamaan. Kemudian Wakil Sekretaris PCNU Kabupaten Bandung, Ustadz Asrofil Anam, membahas tentang Aswaja Annahdiyah sebagai Pokok Perjuangan Muslimat NU.

Ada juga pemaparan materi pengelolaan administrasi yang disampaikan Hj.Nia Qolbunia, M.Pd dan pengelolaan keuangan organisasi oleh Hj. Siti Suaebah,S.Pd, sebagai motivasi dalam perjuangan gerakan wakaf Muslimat NU Kabupaten Bandung, diawali dengan transparan keuangan organisasi.(*)

Tombol Google News

Tags:

PCNU PC Muslimat NU Muslimat NU Muslimat Gender Kepemimpinan perempuan humaira