HUT ke-50, PDIP Surabaya Luncurkan Unit Ambulans untuk Melayani Masyarakat

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: M. Rifat

9 Januari 2023 06:33 9 Jan 2023 06:33

Thumbnail HUT ke-50, PDIP Surabaya Luncurkan Unit Ambulans untuk Melayani Masyarakat Watermark Ketik
Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Adi Sutarwijono saat diwawancarai awak media. (Foto: Maria/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Surabaya meluncurkan satu unit ambulans baru menjelang HUT ke-50 pada 10 Januari 2023. Ambulans itu diharapkan bisa berguna untuk memperkuat kerja di tengah rakyat.

Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDIP Surabaya mengungkapkan ambulan ini digunakan untuk masyarakat yang sedang kesusahan.

"Ini berfungsi untuk melayani warga masyarakat yang sedang kesusahan, terutama pengangkutan jenazah," kata Adi.

Pada peluncuran kali ini, seluruh anggota DPC PDIP Kota Surabaya terlihat menghadiri kegiatan ini.

Ditambahkan Adi, kader-kader PDIP Kota Surabaya memiliki 3 ambulans yang semuanya khusus untuk masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan, termasuk ke daerah-daerah bencana.

"Dengan bertambahnya unit ambulan baru, maka kader-kader PDI Perjuangan semakin mampu melayani masyarakat. Terutama warga miskin atau tidak mampu, yang kesulitan dan kesusahan. Penambahan ambulans ini memperkuat daya kekuatan untuk pelayanan rakyat," jelas Ketua DPRD Kota Surabaya ini.

Mengenai bantuan ambulans tersebut, Adi mengungkapkan ini adalah sebagai bukti bahwa kader-kader PDIP hadir di tengah masyarakat.

"Kami bekerja keras, berupaya sekuat tenaga agar PDI Perjuangan hadir di tengah rakyat. Menangis dan tertawa bersama rakyat. Sekaligus memperkuat akar-akar di hati dan pikiran rakyat," tungkas Adi.

Di usia ke 50 tahun PDIP, Adi mengajak kader mensyukuri karena bisa menambah 1 ambulans juga memeriahkan HUT kali ini.

Sementara itu, peluncuran ambulans baru ditandai pengucuran air dan pemecahan kendi yang dilakukan kader-kader PDI Perjuangan Kota Surabaya.

"Semoga selamat dari segala musibah, berkah dan lancar untuk membantu sesama," kata Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya H. Sjukur Amaludin saat memimpin doa. (*)

Tags:

DPC PDIP Adi Sutarwijono HUT ke-50 ambulans