Ibu Asyik Main HP, Buah Hati 18 Bulan Hilang di Stasiun Pasar Turi

Jurnalis: Samsul HM
Editor: Marno

23 April 2023 17:11 23 Apr 2023 17:11

Thumbnail Ibu Asyik Main HP, Buah Hati 18 Bulan Hilang di Stasiun Pasar Turi Watermark Ketik
Seorang ibu panik mencari anaknya 18 bulan yang hilang di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. (Foto: Tangkapan layar video di Tiktok)

KETIK, SURABAYA – Ini peringatan bagi ibu-ibu yang mudik dan membawa anak kecil jangan lengah. Seperti yang terjadi di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Jumat (21/4/2023) sore lalu seorang ibu kehilangan anaknya yang berusia 18 bulan. Gara-garanya sang ibu asyik main handphone (HP), hingga anaknya terlepas dari pengawasan.

Kejadian ini viral tersebar lewat video di media sosial, tampak seorang ibu berkerudung hitam panik dan mencari anaknya. Dia mengeliling ruang tunggu di stasiun yang dipenuhi calon penumpang yang duduk di kursi. Dia sambil memanggil-manggil anaknya dan tepuk tangan.

Sambil memutar badannya, ibu yang membawa jarit batik di pundak itu mengawasi di sekelilinya. Petugas wanita di stasiun tersebut ikut membantu dengan mengumumkan lewat pengeras suara bila ada anak usia 18 tahun hilang. "Siapa yang melihat anak kecil perempuan berbaju pink " ujarnya berulangkali.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif membenarkan ada anak kecil yang terpisah dari orangtuanya di Stasiun Pasar Turi pada Jumat (21/4/2023) sore. "Ibunya sibuk dengan HP-nya," ujarnya.

Untungnya banyak petugas Polsus dan relawan di Stasiun Pasar Turi yang mengetahui ada anak perempuan berbaju pink berjalan sendiri dari ruang tunggu ekonomi ke ruang tunggu eksekutif.

Akhirnya bocah yang terpisah dari ibunya tadi diamankan oleh petugas. Kepanikan sang ibu hanya berlangsung 5 menit. Kemudian buah hati ditemukan berada di tangan petugas.(*)

Tombol Google News

Tags:

Stasiun pasar Turi anak hilang