Ikatan Alumni Ponpes Kyai Syarifuddin Muda Akan Deklarasi Dukung Khofifah

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Muhammad Faizin

26 Agustus 2024 11:13 26 Agt 2024 11:13

Thumbnail Ikatan Alumni Ponpes Kyai Syarifuddin Muda Akan Deklarasi Dukung Khofifah Watermark Ketik
Ali Mustofa Ketua Ikapinda (Foto: Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Ikatan Alumni Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Muda (Ikapinda) Wonorejo Lumajang, akhirnya menyatakan dukungan kepada Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak pada Pilgub November mendatang.

Ketua Ikapinda Ali Mustofa kepada media ini mengatakan, untuk saat ini figur yang paling tepat untuk kembali memimpin Jawa Timur adalah Khofifah Indar Parawansa bersama Emil Dardak.

“Setelah melihat perkembangan terakhir, kami sepakat untuk menjatuhkan dukungan kepada Bu Khofifah dan Mas Emil. Karena selama ini keduanya cukup baik dalam memimpin Jawa Timur, dan kami belum menemukan pilihan yang lebih baik. Maka kamipun sepakat untuk mendukung Bu Khofifah,” kata Ali Mustofa.

Untuk mewujudkan dukungan ini menjadi pemilih potensial, Ali Mustofa menyatakan akan kontak dengan dengan tokoh-tokoh alumni yang ada di seluruh Jawa Timur agar ikut mensukseskan Pilgub Jatim sekaligus berharap untuk memberikan dukungan kepada Calon Gubernur Khofifah Indar Parawansa.

“Alumi Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin Wonorejo berasal dari seluruh Jawa Timur, termasuk dari Madura. Yang cukup berasal dari Kabupaten Gresik, Probolinggo, Pasuran dan Jember. Bahkan cukup banyak juga yang berasal dari luar pulau Jawa. Namun dalam moment Pilgub Jatim ini kami akan melakukan konsolidasi untuk alumni yang di Jatim saja,” kata Ali Mustofa.

Menurut rencana, deklarasi akan dilaksanakan di Rumah Makan Bu Umi, pada hari Selasa (27/8) besok, sekaligus menggemakan Shalawat Ubudiyah yang diciptakan oleh Pengasuh Pondok Pesantren Kyai Syarifuddin, almarhum KH. Adnan Syarif, L.C.

“Besok akan kita deklarasi dukungan ini dan akan menghadirkan alumni santri yang ada di Kabupaten Lumajang. Tidak semuanya kita hadirkan, namun kedepan, mungkin kita akan berkampanye dalam jumlah yang lebih besar. Besok itu kita mengundang sekitar 200 orang alumni,” kata Ali Mustofa.

Ali Mustofa berharap, seluruh alumni santri dan keluarganya yang ada di Jawa Timur bisa bisa memberikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa. (*) 

Tombol Google News

Tags:

ikapinda dukung khofifah ikapinda ali mustofa berita lumajang hari ini Pilkada 2024 pilkada serentak Pilgub Jatim