Ikuti Pengajian Akbar di Aek Ledong, Ini Pesan Wabup Asahan

Jurnalis: Ilham Manday
Editor: Mustopa

14 Mei 2024 16:56 14 Mei 2024 16:56

Thumbnail Ikuti Pengajian Akbar di Aek Ledong, Ini Pesan Wabup Asahan Watermark Ketik
Wakil Bupati Asahan, menyampaikan kata sambutanya di pembuka acara pengajian akbar. (Foto/Diskominfo Asahan)

KETIK, ASAHAN – Wakil Bupati (Wabup) Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar mengikuti pengajian akbar di Kecamatan Aek Ledong di Alun-Alun Desa Ledong Barat, Selasa (14/05/2024). 

Kegiatan ini juga dihadiri OPD, Forkopimcam Pulau Rakyat, TP PKK Kabupaten Asahan, dan jemaah pengajian akbar Kecamatan Aek Ledong.

Dal kesempatan itu, Taufik Zainal mengatakan bahwa pengajian akbar merupakan sarana efektif untuk lebih mendekatkan diri serta meningkatkan derajat keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt.

Selain itu, diharapkan dapat memperlancar komunikasi dalam sebuah kerangka silaturahim yang semakin erat antara berbagai komponen umat Islam. Sehingga mampu memperkokoh ukhuwah islamiyah yang bermuara pada terpeliharanya persatuan dan kesatuan di Kabupaten Asahan.

Lebih lanjut Wakil Bupati Asahan mengatakan, pengajian akbar ini juga sebagai majelis ilmu yang sangat bermanfaat di dalam hidup. "Karena ibadah tanpa disertai dengan ilmu akan menjadi sia-sia," ucapnya.

Taufik Zainal juga menyebutkan, bahwa ilmu merupakan kunci untuk menyelesaikan segala persoalan, baik yang berhubungan dengan kehidupan beragama maupun kehidupan duniawi. 

Ilmu itu kata dia, diibaratkan dengan cahaya, karena ilmu memiliki fungsi sebagai petunjuk kehidupan manusia, pemberi cahaya bagi orang yang ada dalam kegelapan.

"Serta sebagai aktualisasi dari penjabaran visi dan misi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu mewujudkan Kabupaten Asahan sejahtera yang religius dan berkarekter," tutupnya.

Dalam kesempata ini para jemaah juga diberikan tausiyah agama oleh uztaz Nurul Ihsan Sitorus yang berpesan agar para jemaah dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah Swt.

"Mari bersama-sama kita meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, agar kita mendapatkan ridhanya," pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Asahan bersama memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan anak yatim secara simbolis. (*)

Tags:

Wakil Bupati Asahan Pengajian Akbar Kecamatan Aek Ledong #Kabupaten Asahan Santunan Anak Yatim dan Dhuafa