Indahnya Tabebuya Bermekaran di Sepanjang Jalan Kota Malang

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Naufal Ardiansyah

15 November 2023 07:34 15 Nov 2023 07:34

Thumbnail Indahnya Tabebuya Bermekaran di Sepanjang Jalan Kota Malang Watermark Ketik
Bunga tabebuya bermekaran di Jalan Tawangmangu, Kota Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pada pergantian dari musim kemarau ke musim hujan, bunga tabebuya terlihat bermekaran di sepanjang jalan Kota Malang. Keindahan bunga tabebuya tak hanya membuat terpana setiap orang yang melihatnya, namun menjadi buah bibir perbincangan masyarakat Kota Malang di media sosial.

Salah satu spot yang dapat digunakan untuk menikmati bunga tabebuya yang bermekaran ialah di sepanjang Jalan Tawangmangu, Kota Malang. Di sana, bunga tabebuya yang tumbuh didominasi dengan warna putih, pink, dan ungu. 

Salah satu penjaga kios Fotocopy di kawasan tersebut, Sri Budi merasa senang melihat bunga tabebuya bermekaran. Pemandangan indah tersebut membuatnya merasa semakin semangat bekerja.

Menurutnya bunga tabebuya yang mekar di tiap titik tersebut seakan menghadirkan suasana negara Jepang di Kota Malang. 

"Senang sekali karena bunga bermekaran, seperti bunga sakura sehingga rasanya kaya di Jepang. Dari depan kelihatan cantik," ujarnya pada Rabu (15/11/2023).

Foto Suasana Jalan Tawangmangu saat bunga tabebuya mulai mekar. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)Suasana Jalan Tawangmangu saat bunga tabebuya mulai mekar. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

Sri bahkan sering mendengar pelanggan yang datang ke kiosnya berdecak kagum saat melihat bunga tersebut. Menurutnya, bunga tabebuya selalu bermekaran tiap tahunnya. Ia merasa bunga-bunga tersebut mampu menyegarkan pandangan matanya.

"Setiap tahun bunganya mekar. Pembeli saat datang ke sini juga pasti bilang kalau bunganya bagus. Pohonnya saat musim seperti ini pasti bunganya banyak. Membuat segar mata, terlihat cantik seperti bunga Sakura," sebutnya.

Meskipun terlihat indah, hadirnya bunga tabebuya juga membuat beberapa orang khawatir dengan kebersihan lingkungan. Nur, salah satu penjaga kios di Jalan Tawangmangu mengungkapkan bunga-bunga yang berjatuhan membuat petugas harus bekerja ekstra.

"Bunga tabebuya untuk pemandangannya bagus tapi kalau lagi rontok agak mengotori. Kalau tiap jalan di Kota Malang ada tabebuya pastinya bagus. Tapi kasihan kalau rontok harus menyapu," ujar Nur.

Kendati demikian Nur tidak merasa terganggu dengan mekarnya bunga tabebuya di halaman kiosnya. Menurutnya bunga-bunga tersebut telah bermekaran sejak seminggu yang lalu.

"Warnanya bagus, kelihatan dari jauh juga makin bagus, kelihatan lebih segar. Pembeli juga mungkin sudah tahu kalau tiap tahun pasti mekar, tahun lalu juga mekar. Sepertinya mekarn mulai minggu lalu," imbuhnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Bunga Tabebuya Pohon Tabebuya Tabebuya mekar Jalan di Kota Malang Kota Malang