Indonesia Menang 2 Gol Tanpa Balas, Gol Kadel Arel Pecah Kebuntuan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

20 Juli 2024 15:45 20 Jul 2024 15:45

Thumbnail Indonesia Menang 2 Gol Tanpa Balas, Gol Kadel Arel Pecah Kebuntuan Watermark Ketik
Sundulan Kadek Arel membuat Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja, Sabtu (20/7/2024). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Timnas Indonesia U-19 mengokohkan dominasinya di Grup A dengan meraih kemenangan 2 gol tanpa balas saat menghadapi Kamboja, Sabtu (20/7/2024) di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya.

Gol Indonesia dicetak Kadek Arel Priyatna menit ke 71 dan M Iqbal Gwijangge pada menit ke 86 yang membuat Indonesia meraih poin 6 di grup A piala AFF U-19 2024.

Dibabak pertama, timnas Indonesia berusaha menyerang pertahanan Kamboja. Namun kesalahan passing sering dilakukan Dony Tri Pamungkas dan kawan-kawan yang membuat serangan Indonesia terbuntu.

Beberapa pemain Indonesia berusaha untuk menembus pertahanan Kamboja namun selalu gagal. Kamboja yang bermain bertahan ini memanfaatkan serangan balik namun Indonesia sudah mengantisipasinya yang membuat terpatahkan.

Hingga peluit babak pertama usai kedudukan 0-0 terjadi antara Indonesia melawan Kamboja. Dibabak kedua, Indonesia terus mencoba mengurung pertahanan Kamboja namun selalu gagal.

Hasilnya pada menit ke 71, Kadek Arel Priyatna bisa memanfaatkan umpan pojok dari M Khafiatur yang bisa dikonfersikan menjadi gol. Gol ini membuat Indonesia unggul 1-0 atas Kamboja.

Gol tersebut membuat semangat garuda muda untuk mencetak gol terus dilakukan. Variasi serangan dilakukan pemain Timnas Indonesia didepan pertahanan Kamboja.

Permainan ciamik dari Arlyansyah Abdulmanan dan M Kafiatur membuat pertahanan Kamboja kalang kabut. Gol Indonesia kembali tercipta oleh M Iqbal Gwijangge pada menit ke 86 melalui umpan pojok dari Kafiatur yang membuat Indonesia unggul 2-0 atas Kamboja.

Hingga peluit panjang dibunyikan akhir babak kedua usai membuat Indonesia menang 2-0. Dengan kemenangan ini maka Indonesia memimpin klasmen grup A di piala AFF U-19 2024 dengan mengumpulkan poin 6. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Timnas Day AFF U-19 Kamboja Timnas Indonesia U-19