Ini Kata Mario Aji Jelang Balapan GP Portugal Malam Ini: Proses Adaptasi Berlanjut!

Jurnalis: Nata Yulian
Editor: M. Rifat

24 Maret 2024 13:27 24 Mar 2024 13:27

Headline

Thumbnail Ini Kata Mario Aji Jelang Balapan GP Portugal Malam Ini: Proses Adaptasi Berlanjut! Watermark Ketik
Mario Aji di sesi kualifikasi GP Portugal (23/3/2024).(Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Pembalap Moto2 asal Indonesia Mario Aji akan menjalani race kedua musim ini di sirkuit Algarve, Portimao pada GP Portugal, Minggu malam (24/3/2024). Balapan start pukul 19.15 wib.

Posisi start Mario Aji di seri kedua musim ini tersebut adalah 27. Itu setelah pada sesi kualifikasi pertama (Q1) Sabtu kemarin (23/3/2024) dia membukukan catatan waktu 1 menit 44,068 detik.

Tim Mario Aji, Honda Team Asia, dalam rilis resmi menyebut dua pembalapnya tampil solid di sesi kualifikasi. Somkiat Chantra, rekan setim Mario Aji juga tampil baik dan akan start dari posisi 9.

Hiroshi Aoyama, Manajer Honda Team Asia menyebut Mario Aji mengalami peningkatan performa baik dalam kecepatan maupun riding style atau gaya berkendara.

"Ini semua adalah bagian integral dari proses adaptasinya untuk kelas Moto2," ucap Aoyama.

Mario Aji sendiri menyebut hasil sesi kualifikasi cukup memuaskan. Meskipun pembalap yang baru genap berusia 20 tahun pada 16 Maret lalu itu juga mengakui belum mencapai waktu putaran kualifikasi ideal yang ditargetkan.

"Fokus kami saat ini bukan pada mengamankan posisi grid terbaik. Tapi melanjutkan proses pembelajaran. Sebagai pembalap rookie (tahun pertama di Moto2, red), adaptasi terhadap kategori ini adalah kuncinya, dan kami mengakui bahwa masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dalam hal tersebut," jelas Mario Aji.

Foto Mario Aji di sesi kualifikasi GP Portugal (23/3/2024)(Foto: Honda Team Asia)Mario Aji di sesi kualifikasi GP Portugal (23/3/2024)(Foto: Honda Team Asia)

Mario Aji menyebut yang membuat dirinya senang adalah setiap kali mengendarai motor, kepercayaan dirinya terus tumbuh.

"Saya menghadapi balapan besok (hari ini, red) dengan optimis. Secara keseluruhan, ini adalah hari yang positif bagi saya, dan saya berterima kasih atas dukungannya. Mari kita pertahankan momentum dan lihat apa yang bisa kita capai. Terima kasih atas dorongan dan dukungan semua," jelas Mario Aji.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tags:

Mario Aji Moto2 MotoGP GP Portugal