Inilah Pemilik Hotel Mewah Tempat KTT G20 di Bali 

Editor: Shinta Miranda

17 November 2022 05:05 17 Nov 2022 05:05

Thumbnail Inilah Pemilik Hotel Mewah Tempat KTT G20 di Bali  Watermark Ketik
Hotel The Apurva Kempinski. (Foto: Kempinski.com)

KETIK, SURABAYA – Hotel The Apurva Kempinski Bali kini tengah menjadi sorotan. Hotel bintang 5 ini dijadikan tempat perhelatan puncak KTT G20 Indonesia pada 15-16 November 2022. 

Di Hotel The Apurva Kempinski Bali, para pemimpin negara yang tergabung dalam G20 berkumpul. Ada Presiden AS Joe Biden, Presiden China Xi Jinping, PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, dan pemimpin negara lainnya. 

Hotel ini sendiri baru berusia 3 tahun atau dibuka pada 1 Februari 2019 lalu. Demi menopang event besar internasional seperti G20, terdapat beberapa ruangan memadai, misalnya Ruangan Candi yang dapat menampung hingga 1.000 orang. 

Selain itu ada juga 5 ruangan lain yang dapat digunakan untuk pertemuan privat dengan skala kecil. Yang membuatnya mewah, hotel ini juga dibangun di atas tebing pantai Nusa Dua dengan pemandangan langsung ke Samudra Hindia. 

Foto Suasana restaurant di dalam The Apurva Kempinski. (Foto: Kempinksi.com)Suasana restaurant di dalam The Apurva Kempinski. (Foto: Kempinksi.com)

Dikutip dari laman resmi Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Hotel Apurva Kempinski merupakan hotel yang dimiliki konglomerat Indonesia William Katuari juga pemilik Wings Group. 

Eddy William Katuari adalah generasi kedua Grup Wings dan merupakan putra dari pendiri Wings Group, Johannes Ferdinand Katuari. Sosoknya masuk dalam langganan daftar orang terkaya di Indonesia versi Majalah Forbes. 

Hotel Apurva Kempinski termasuk jajaran hotel bintang 5 paling mewah di Bali. Hotel ini menempati lahan seluas 14 hektar dengan 475 kamar, delapan restoran dan bar, termasuk restoran akuarium pertama di Bali. 

Fasilitasnya terbilang sangat mewah. Untuk area pertemuan utama, hotel ini memiliki grand ballroom seluas 1.076 meter persegi yang dirancang tanpa pilar. 

Hotel Apurva Kempinski juga memiliki sebuah kapel yang berada di tepi pantai biasa diperuntukan untuk acara pernikahan. Kolam renangnya memiliki panjang 60 meter dengan luas area taman 2.200 meter persegi. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hotel The Apurva Kempinski KTT G20 Wings Group Wiliam Katuari