Innalillah, Komedian Babe Cabita Meninggal Akibat Penyakit Autoimun

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Muhammad Faizin

9 April 2024 05:10 9 Apr 2024 05:10

Thumbnail Innalillah, Komedian Babe Cabita Meninggal Akibat Penyakit Autoimun Watermark Ketik
Komedian Babe Cabita. (Foto: Instagram @babecabiita)

KETIK, JAKARTA – Kabar duka kembali datang dari dunia hiburan Indonesia, artis sekaligus komedian Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung atau yang akrab dikenal sebagai Babe Cabita meninggal dunia hari ini Selasa (9/4/2024).

Meninggalnya Babe Cabita di penghujung bulan Ramadan ini diketahui dari postingan Kevin Kautsar yang merupakan sahabat dari pemain film 'Sesuai Aplikasi' tersebut.

"Innalillahi wa inna ilaihi Raji'un, telah meninggal, anak, ayah, adik, suami kami, Priya Prayogha Pratama bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita)," demikian keterangan yang hadir di Instagram Kevin @kevinkauts_

Dalam informasi tersebut, Babe Cabita meninggal dunia di RS Mayapada, Lebak Bulus, Jakarta Selatan pada hari ini, Selasa (9/4/2024) pukul 06.38 WIB.

Jenazah Babe Cabita sendiri rencananya akan dimakamkan sore ini juga di TPU Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. 

Selain Kevin Kautsar, hadir pula komika Fico Fachriza. Ia membagikan kenangan di mana ia dan Babe Cabita tengah berkompetisi di SUCI (Stand Up Comedy Indonesia) Kompas TV.

"Innalillahi, selamat jalan, teman, kakak, saudara, mentor, sahabat yang juga bahkan rival saya," tulis Fico Fachriza di Instagram, Selasa (9/4/2024).

Diketahui sebelumnya, Babe Cabita sempat mengidap penyakit autoimun yakni anemia aplastik. Anemia aplastik adalah suatu kondisi yang terjadi saat tubuh berhenti memproduksi cukup sel darah baru. 

Kondisi ini membuat seseorang lebih lelah dan lebih rentan terhadap infeksi, serta pendarahan yang tidak terkontrol.(*)

Tombol Google News

Tags:

Entertainment Komedian hiburan Babe Cabita Meninggal Dunia Anemia aplastik