Inspirasi Sobo RT, Gerdu dan Warkop, buat Sosok Ngedi Sukses Jadi Dewan 5 Periode Kota Madiun

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

28 Mei 2024 02:39 28 Mei 2024 02:39

Thumbnail Inspirasi Sobo RT, Gerdu dan Warkop, buat Sosok Ngedi Sukses Jadi Dewan 5 Periode Kota Madiun Watermark Ketik
Juragan Parkir 55 Kiagus Firdaus (kiri) dipeluk Abah Ngedi Trisno Y Ketua DPC PKB Kota Madiun (27/5/2024). (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Terpilih menjadi anggota DPRD bukan pekerjaan sulit. Yang sulit adalah menjaga kepercayaan masyarakat. Hal itulah yang diungkapkan Ngedi Trisno Y, politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Madiun yang sudah 5 periode menjadi anggota DPRD Kota Madiun.

Dari 30 kursi, Ngedi adalah anggota DPRD paling senior dan paling lama menjabat di Kota Pendekar. Pria yang menjabat Ketua DPC PKB Kota Madiun itu, membagikan tips agar awet di hati masyarakat. 

Kisah inspiratif ini dibagikan oleh Ngedi saat menjamu Kiagus Firdaus, Bacalon Wakil Wali Kota Madiun yang digadang-gadang akan mendapatkan Maidi, Calon Wali Kota Madiun petahana, di Kantor DPC PKB Kota Madiun, Senin (27/5/2024) malam.

"Saya sudah 5 periode dipercaya masyarakat menjadi wakil rakyat. Alhamdulillah saya suara terbanyak dan bisa membawa kursi sendiri," kata pria 65 tahun itu.

Ia blak-blakan soal alasannya masih dipercaya masyarakat Kota Madiun. Menurutnya, menjadi anggota DPRD bukan hal sulit. Sebab, ia bisa menjaga kepercayaan masyarakat.

"Saya titip kepada Mas Kia agar menjaga kepercayaan masyarakat. Yang penting (bergerak) benar agar selamat," pesannya.

Ngedi menjelaskan, ia bisa menjadi anggota DPRD selama 5 periode karena memegang teguh prinsip ngewongke wong (memanusiakan manusia).

"Ada tiga yang selalu saya jalankan. Yakni sobo RT, sobo gerdu, dan sobo warung kopi. Seminggu saya bisa dua sampai tiga kali menjalankan itu," paparnya.

Foto Abah Ngedi Trisno saat berdiskusi dengan Kiagus Firdaus, didampingi Ketua PP Kota Madiun Yayat Prawirasumantri. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)Abah Ngedi Trisno saat berdiskusi dengan Kiagus Firdaus, didampingi Ketua PP Kota Madiun Yayat Prawirasumantri. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

Selain itu, ia tidak pernah menghalang-halangi dan menolak orang untuk bertemu dan menyampaikan aspirasinya. Menurutnya, membaur dengan masyarakat adalah keniscayaan.

Selama di DPRD Kota Madiuj, Ngedi selalu berada di Komisi 2 bidang keuangan. Posisi ini ia jalankan secara istiqomah. Tidak pernah pindah komisi selain di komisi 2.

"Saya mulai awal tidak pernah pindah komisi di komisi 2. Kalau manajemen keuangan bagus pasti pemerintahannya bagus dan rakyatnya sejahtera. Kuncinya pemerintahan bagus ada di eksekutif dan legislatif. InsyaAllah periode kelima ini tetap di komisi 2," jelasnya.

Menanam kebaikan adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbangsa dan bernegara. "Kita harus nandur. Kalau sudah nandur kebaikan, orang lain pasti merapat," imbuhnya.

DPC PKB Kota Madiun, kata Ngedi Trisno, mendukung iktikad baik Kiagus Firdaus yang berniat mendampingi Maidi dalam Pilwali Kota Madiun 2024. Ia berharap Kota Madiun semakin maju dan masyarakatnya sejahtera. (*)

Tags:

Ngedi Trisno PKB Kota Madiun DPC Kota Madiun Kiagus Firdaus Mas Kia Juragan parkir 55 Politisi PKB
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1