Intip 6 Kegiatan Produktif Saat Weekend, Ampuh Usir Rasa Bosan!

Jurnalis: Siti Fatimah
Editor: Muhammad Faizin

16 Desember 2023 07:40 16 Des 2023 07:40

Thumbnail Intip 6 Kegiatan Produktif Saat Weekend, Ampuh Usir Rasa Bosan! Watermark Ketik
Illustrasi membaca buku sambil minum teh (Foto: pixabay.com)

KETIK, SURABAYA – Saat akhir pekan tiba, banyak pegawai yang memilih untuk tidur seharian setelah hampir seminggu lelah bekerja. Namun tak jarang ada sebagian lain memilih melakukan kegiatan produktif saat weekend untuk mengisi waktu luangnya.

Alasannya sederhana, karena biar tidak jenuh dan bosan. Mereka juga tidak ingin waktu luangnya terbuang sia-sia dengan bermalas-malasan saja dan tidak melakukan kegiatan positif serta bermanfaat untuk hidupnya.

Nah, kalau kamu tipikal orang seperti ini dan sedang mencari inspirasi kegiatan produktif saat akhir pekan, baca artikel ini sampai habis. Karena kamu akan diberi tahu kegiatan produktif apa saja yang bisa dilakukan.

1. Bangun Lebih Awal

Bangun pagi adalah awal untuk melakukan kegiatan produktif. Dengan bangun lebih awal, tubuh akan terasa lebih segar dan semangat untuk memulai aktivitas. Berbeda halnya ketika kamu bangun siang, pasti rasanya malas untuk melakukan kegiatan apapun.

Oleh karena itu, cobalah bangun pagi meskipun itu akhir pekan supaya semangat dan produktivitasmu terjaga seharian.

2. Olahraga Pagi

Setelah bangun pagi, lanjutkan dengan olahraga. Olahraga bisa membuat tubuh sehat dan bugar sehingga tubuh tidak cepat lelah.

Tidak perlu melakukan olahraga berat dulu jika belum terbiasa. Cukup lakukan olahraga kecil seperti jogging, sit up, push up, dan lain lain asalkan rutin.

3. Membaca Buku

Membaca buku adalah kegiatan produktif saat weekend yang tidak berat. Kamu bisa membaca buku-buku favorit, entah itu novel, buku bertema self-development, komik, atau yang lain.

Jangan lupa sediakan makanan dan minuman favorit untuk menemanimu membaca. Cara ini bisa buat kamu lebih happy dan rileks di akhir pekan tapi tetap produktif.

4. Melakukan Pekerjaan Rumah

Daripada bosan, mending lakukan pekerjaan rumah seperti menyapu, mengepel, cuci baju, menyetrika, dan lain-lain. Beberes rumah selain bikin produktif juga membuat rumah jadi bersih dan nyaman ditinggali.

5. Melakukan Hobi

Kalau kamu memiliki hobi seperti basket, bermain musik, membuat konten, memasak, melukis atau lainnya, lakukan saja saat weekend. Karena tak jarang saat hari kerja sulit mencari waktu untuk menyalurkan hobi. Nah, di waktu luang ini gunakan sebaik mungkin untuk menyalurkan hobimu.

6. Mengikuti Kursus Online

Ikut kursus online juga ampuh mengusir rasa bosan saat weekend. Dengan kursus online kamu juga bisa menambah wawasan dan mengasah skill, apalagi sekarang sudah banyak kursus online gratis.

Mengikuti kursus online juga termasuk investasi leher ke atas yang bermanfaat untuk jangka panjang. Misalnya kamu suka desain, ikuti saja kursus online soal desain dan latih kemampuanmu di sana.

Itulah 6 rekomendasi kegiatan produktif saat weekend yang membuat akhir pekanmu semakin bermanfaat dan tidak bosan. Tertarik melakukan kegiatan yang mana?

 

 

Tombol Google News

Tags:

akhir pekan kegiatan saat weekend weekend produktif Aktivitas saat weekend Inspirasi kegiatan produktif