Intip Kesibukan Dewi Manjasari, Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

9 Mei 2024 03:45 9 Mei 2024 03:45

Thumbnail Intip Kesibukan Dewi Manjasari, Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta Watermark Ketik
Dewi Manjasari, Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta (Foto: dok. pribadi)

KETIK, JAKARTA – Dewi Manjasari (23) akrab dengan panggilan Dewi, Regional Director (RD) Putri Hijabfluencer Jakarta menceritakan kesibukannya dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

"Saya tinggal di Jakarta Utara dan sudah 2 tahun menjabat sebagai RD Putri Hijabfluencer Jakarta. Sementara untuk pekerjaan sebagai coach Putri Hijab Academy Jakarta, freelance model, serta social media dan content creator analyst di salah satu Brand Fashion Muslim," kata Dewi kepada media online nasional Ketik.co.id, Kamis (09/05/2024).

Pemilik akun media sosial Instagram dan Tiktok @dewimsari_ serta YouTube: Dedew Manjasari mengatakan, bahwa RD adalah pimpinan Putri Hijabfluencer tingkat provinsi yang mana memiliki tanggungjawab untuk mengelola dan mengatur segala aktivitasnya.

"RD sebagai koordinator dan  penanggung jawab atas kegiatan di daerah kepada pusat (Putri Hijabfluencer Indonesia). Tidak hanya itu, sebagai RD juga mengayomi para member Putri Hijabfluencer Jakarta selama satu tahun menjabat," ujar Dewi yang menempuh pendidikan S1 Administrasi Publik.

Sebelumnya, Dewi memang Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2022. Dan pada saat itu, ia juga sudah memegang lisensi.

Dikatakan Dewi, awal mulanya ia sebagai Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2022 ingin mengadakan pemilihan 2023 secara offline. Dan dari kesepakatan bersama teman-teman Top 10, mengajukan ke pusat untuk wilayah Jakarta tahun 2023 dalam membuat event. 

"Ketentuan dari pusat harus ada RD untuk melaksanakan pemilihan offline. Dan pada saat itu, karena saya sebagai winner, teman-teman mempercayai untuk mengambil posisi tersebut agar acara dapat berjalan dan terkoordinir, hingga akhirnya saya mengambil posisi tersebut," terangnya.

Foto Dewi Manjasari, Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta (Foto: dok. pribadi)Dewi Manjasari, Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta (Foto: dok. pribadi)

Saat ini kesibukan Dewi yang juga hobi jalan-jalan, berenang dan berkemah menuturkan selain menjadi RD, yakni menjadi coach di Putri Hijab Academy Jakarta yang mana sudah pembukaan pendaftaran untuk batch 5. 

"Untuk kelas academy ini sendiri, kita open disetiap hari Minggu dari jam 1 siang - 5 sore di Harmoni Exchange Mall Jakarta. Selain itu, menjadi freelance model dan konten kreator. Masih aktif juga di sosial media Instagram untuk open endorse dan kerjasama sebagai model. Lalu melalui YouTube dengan membuat konten daily meski belum terlalu sering serta sosial media analyst di salah satu perusahaan brand fashion muslim," tuturnya.

Sebagai perempuan yang aktif di beberapa beauty brand community seperti wishfriend community by erha, honeye b club by honeye lens, dan intruencer by trueve ia sadar betul bahwa wadah Putri Hijabfluencer Jakarta ini dibentuk sebagai komunitas muslimah untuk saling memberikan semangat, inspirasi bagi sesama dan bersama menggalakkan gerakan Istiqomah berhijab. 

"Maka harapan saya dengan adanya wadah Putri Hijabfluencer Jakarta dapat memberikan manfaat untuk masyarakat dan khususnya bagi muslimah untuk bebas berekspresi, berani eksplor diri, dan menjadi keluarga baru dengan menciptakan lingkungan yang positif," imbuhnya.

Menurutnya, Putri Hijabfluencer bukan hanya sebagai ajang kontes kecantikan dan mencari ikon/pemenang, tapi member yang mampu untuk menebarkan pengaruh positif, menjadi inspirasi dan bersama membuat gebrakan baru atau dampak positif bagi sekitarnya. 

"Misalnya juga dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menggaungkan pariwisata halal dan memperkenalkan budaya serta kearifan lokal Jakarta," ucap Dewi yang kerap tampil cantik dengan senyum manisnya.

Oleh karena itu, Dewi menyatakan bahwa sebagai generasi millenial dan zillenial, harus tahu persis bahwa masa depan bangsa dan Indonesia emas 2045 itu berada ditangan generasi muda sebagai penentu masa depan. 

"Sehingga sebagai generasi muda dan agen perubahan, kita harus bisa melakukan sesuatu yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar. Kemudian memberi dampak serta menjadi pengaruh baik bagi orang lain, maka harus dimulai dari diri sendiri," sambungnya.

Dirinya mengajak untuk memulai dengan menaikkan value dan upgrade diri. Bukan hanya sekedar cerdas dan pintar, tapi juga berakhlak. Karena generasi emas adalah generasi cerdas berakhlak yang membawa perubahan dan sebagai muslimah harus mempunyai peranan penting. 

"Jangan pernah insecure dengan diri kita. Jangan membandingkan kelebihan orang lain dengan kekurangan sendiri. Tapi fokuslah pada pengembangan dan kelebihan diri yang tetap diiringi dengan penanaman akhlak," tandasnya.

Berikut deretan prestasi yang telah diraih oleh Dewi, yaitu:
1. Finalis Dream Inspiring Woman 2024
2. Winner Putri Hijabfluencer Jakarta 2022
3. Finalis Duta Muslimah Hunt 2022
4. Delegasi Jurnalis Muda by AJI Surabaya 2019

Adapun pengalaman Dewi, yaitu:
1. Coach Putri Hijab Academy Jakarta
2. Runaway Fashion Show for Albis Group in Albis Couture 2022
3. Runaway Fashion Show for TDA Festival 2022. (*)

Tombol Google News

Tags:

Dewi Manjasari Regional Director Putri Hijabfluencer Jakarta Cantik mahasiswi Kesibukan
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 04. Home Sidebar 1