iPhone 16 Bakal Miliki Peningkatan Kamera hingga Prosesor

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

19 Juni 2024 05:27 19 Jun 2024 05:27

Thumbnail iPhone 16 Bakal Miliki Peningkatan Kamera hingga Prosesor Watermark Ketik
Ilustrasi tampilan Iphone 16. (MaCrumors)

KETIK, SURABAYA – iPhone 16 dijadwalkan untuk diluncurkan pada September 2024. Beberapa fitur utama yang diharapkan termasuk peningkatan besar pada kamera dan teknologi AI, perubahan desain, dan peningkatan kinerja prosesor.

Dilansir dasi MacRumors dan AppleInsider, berikut spesifikasi IPhone 16

1. Desain dan Layar: Ukuran: iPhone 16 dan iPhone 16 Plus memiliki ukuran yang sama dengan model sebelumnya, sedangkan model Pro sedikit lebih besar.

iPhone 16 Pro memiliki layar 6,3 inci dan Pro Max memiliki layar 6,9 inci, dengan bezel yang lebih tipis berkat teknologi Border Reduction Structure (BRS)

Layar menggunakan teknologi OLED micro-lens baru yang meningkatkan kecerahan dan mengurangi konsumsi daya

2. Prosesor

Chipset Model Pro akan menggunakan chip A18 Pro, yang menawarkan peningkatan kecepatan dan Neural Engine yang lebih canggih untuk tugas AI. Model standar mungkin menggunakan versi chip A17.

3. Kamera dan Tombol Capture:

Desain kamera pada model iPhone 16 standar memiliki tata letak vertikal untuk sistem dual-lens, sedangkan model Pro tetap menggunakan tonjolan kotak dengan tiga lensa.

Semua model diharapkan memiliki tombol baru "Capture" yang memungkinkan kontrol kamera yang lebih baik, seperti fokus dan zoom.

4. Bahan dan Warna:

Apple akan terus menggunakan proses kaca dual-ion exchange untuk bagian belakang, memberikan efek buram. Model Pro akan tersedia dalam warna hitam, putih atau perak, abu-abu, dan emas mawar.

 Model standar mungkin menawarkan lebih banyak pilihan warna, meskipun ada rumor yang berbeda tentang warna yang tersedia.


5. Baterai dan Efisiensi

Dengan peningkatan teknologi layar dan prosesor A18 Pro yang lebih efisien, daya tahan baterai diharapkan meningkat, terutama pada model Pro Max【6†source】.

6. Fitur Lainnya

Magnet MagSafe mungkin lebih tipis, menghasilkan cincin magnetik yang lebih kecil untuk aksesori.

Model iPhone 16 Pro akan tetap menggunakan Tombol Aksi yang diperkenalkan pada model sebelumnya, bersama dengan Tombol Capture yang baru.

Peningkatan ini mencerminkan fokus berkelanjutan Apple pada peningkatan pengalaman pengguna, terutama dalam fungsionalitas kamera dan teknologi layar.(*)

Tags:

iPhone 16 fitur IPhone 16 MaCrumors 16 Pro IPhone 16 Pro
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1