ISSI Kabupaten Probolinggo Sumbang Dua Medali di Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Muhammad Faizin

13 September 2023 12:10 13 Sep 2023 12:10

Thumbnail ISSI Kabupaten Probolinggo Sumbang Dua Medali di Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Atlet dan Offisial ISSI Kabupaten Probolinggo berfoto bersama usai sukses meraih medali emas dan perunggu, Rabu (13/9/2023)/Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id

KETIK, PROBOLINGGO – Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kabupaten Probolinggo meneruskan tradisi medali emasnya di ajang Porprov Jawa Timur. Kali ini di Poprov VIII 2023 yang diselenggarakan di Kota Mojokerto, sebanyak 4 atlet ISSI Kabupaten Probolinggo berhasil membawa pulang 2 medali. 

Medali pertama disumbangkan dari nomor Individual Time Trial (ITT) Putri, atas nama Diajeng Putri Ayu Sabila yang berhasil meraih medali perunggu dinomor tersebut. Sedangkan medali emas berhasil disumbangkan oleh tim balap sepeda ISSI Kabupaten Probolinggo yang beranggotakan Muhammad Iqbal Maulana, Muhammad Shohibul Mirnat, dan Eza Raditya Pratama di nomor Team Time Trial (TTT).

Garis start ditetapkan di lapangan bola Pacing dan finish di balai desa Segunung yang berjarak 9,5 kilometer. Sabila yang merupakan salah satu atlet muda andalan Kabupaten Probolinggo mampu tampil sebagai tercepat ketiga dengan catatan waktu 16 menit 39,38 detik. 

Ia terpaut waktu 1 menit 27,26 detik dengan Nihayatuzzain Asshofi atlet balap sepeda asal Kabupaten Tulungagung di urutan pertama. Sedangkan untuk tim balap sepeda putra, berhasil unggul hingga 26 detik dari kejaran tim balap sepeda asal Kota Surabaya diurutan kedua. 

Pelatih ISSI Kabupaten Probolinggo Herwin Sanjaya, mengungkapkan keberhasilan 4 atletnya menyumbang 2 medali itu, berkat latihan keras yang mereka jalani selama kurang lebih 1 tahun terakhir ini.

"Raihan medali ini, khususnya medali emas, sebenarnya diluar dugaan kami. Karena ketiga atlet putra itu merupakan para pendatang baru," ujarnya.

Meski masih pendatang baru, disebutnya para atlet balap sepeda itu, sangat abtuysias untuk bertanding di ajang se kompetitif Porprov ini. Apalagi ini merupakan ajang Poprov pertama mereka.

"Semangat itu yang saya jadikan motivasi untuk para atlet itu. Hasilnya pun positif, semangat mereka sangat terlihat ketika bertanding tanpa kenal lelah," sebut Herwin.

Menanggapi raihan medali emas dan perunggu itu. Ketua Satgas Porprov KONI Kabupaten Probolinggo Budi Eko Prasetyo mengatakan, jika hasil medali yang diluar dugaan itu. Merupakan hasil yang sangat penting bagi kontingen Kabupaten Probolinggo.

"Dengan tambahan medali emas dan perunggu itu, sangat penting untuk mendongkrak posisi di klasemen sementara kami di Porprov VIII Jawa Timur ini," pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

issi probolinggo Porprov Porprov Jatim 2023 Balap Sepeda Pekan Olahraga Provinsi