Istimewa! Erna Akhirnya Resmi Menyandang Gelar Doktor Ketiga Miliknya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

4 Januari 2023 16:49 4 Jan 2023 16:49

Thumbnail Istimewa! Erna Akhirnya Resmi Menyandang Gelar Doktor Ketiga Miliknya Watermark Ketik
Erna Menerima Ijazah Tanda Kelulusan ( Foto: Husni Habibullah/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Dr Erna Setiyaningrum SST, S.E.M.M, MA, M.PdK, M.Kes, M.Th. D.C.L. akhirnya resmi menyandang gelar doktor di bidang manajemen pendidikan. Pengukuhan tersebut bertempat di gedung pascasarjana Universitas Negeri Surabaya pada Rabu (4/1/2023).

Judul disertasi yang diajukan Erna kali ini adalah Model Manajemen Kurikulum Pendidikan Ilmu Adiksi di Stikes PPNI Mojokerto. Bertindak sebagai promotor adalah Prof Dr Ismet Basuki, MPd dan Copromotor Dr Sri Setyowati, MPd.

Gelar doktor ini merupakan gelar doktor ketiga yang sudah dikantonginya. Sebelumnya dia sudah menyandang gelar doktor pertamanya untuk S3 vokasional bidang pelayanan kekristenan di STT Bethany 2014-2016. Dia meraihnya pada Desember 2016. Satu lagi adalah gelar doktor program S3 kepemimpinan Kristen di sttkdc Yogyakarta. Itu dia tempuh mulai 2017 dan lulus pada 2019 di STT Kadesi Yogyakarta.

Foto Erna Setyaningrum sedang mempresentasikan Disertasinya (Foto : Husni Habibullah/Ketik.co.id )Erna Setyaningrum sedang mempresentasikan Disertasinya (Foto: Husni Habibullah/Ketik.co.id )

Tidak hanya itu saja, selain menyandang tiga gelar doktor, wanita yang bekerja sebagai dosen ini juga menyandang lima gelar magister dan dua gelar sarjana. Saat ditemui usai penyelenggaraan ujian terbuka gelar doktor, dirinya menjelaskan alasan memiliki gelar sebanyak itu.

"Ini karena saya selalu merasa bodoh dan selalu merasa kurang pintar. Oleh sebab itu saya selalu termovitasi untuk terus belajar," ucap Erna saat ditemui Ketik usai ujian disertasinya.

Ditanya mengenai target kedepannya usai mendapat tiga gelar doktor, dia ingin sekali bisa mendapatkan gelar guru besar untuk bidang manajemen kurikulum pendidikan. Oleh sebab itu Erna akan membuat jurnal yang tentu berkaitan dengan bidangnya sebagai salah satu syarat mendapatkan gelar guru besar.

Ada yang unik saat Erna melakukan ujian terbuka gelar doktor manajemen kurikulum pendidikan. Saat itu Erna mendapatkan support yang luar biasa dari teman teman komunitas kain dan kebaya Indonesia. Selain itu mereka juga sempat melakukan flashmob dengan menari tarian asal Blitar secara bersama sama.(*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

doktor Pendidikan Universitas Negeri Surabaya pascasarjana