ITPA Optimalisasi Warung Sayur Berbasis Digital Marketing

Jurnalis: Almi Raisyah
Editor: Marno

10 September 2023 12:06 10 Sep 2023 12:06

Thumbnail ITPA Optimalisasi Warung Sayur Berbasis Digital Marketing Watermark Ketik
Sejumlah kaum ibu memperlihatkan produk pangan, yang dihasilakan dari Rumah Sayur Besemah. (Foto; Al/ketik.co.id)

KETIK, PAGAR ALAM – Di era digital, hampir semua produk dipasarkan melalui media sosial (medsos). Kini melalui Program Pengabdian Masyarakat,  dosen dan mahasiswa Institut Teknologi Pagar Alam (ITPA) berupaya untuk mengoptimalisasi warung sayur berbasis digital marketing. Program ini ditujukan untuk masyarakat pemula yang menggunakan digital marketing.

Rektor ITPA Asminah MM MKom melalui Ketua pengabdian Fitria Rahmadayanti MKom, Anggota Asminah MM MKom, Onne Akbar Nur Ichsan STP M.Sc menjelaskan program optimalisasi warung sayur berbasis digital marketing ini, adalah hibah yang didapat dari Kemendikbudristek Dikti, dalam program tahunan untuk seluruh peneliti (dosen) se-Indonesia.

“Untuk penelitian kali ini, yakni Optimalisasi Warung Sayur Berbasis Digital Marketing dengan mitra dari pengabdian masyarakat ini, ialah ibu Ani sebagai pemilik Rumah Sayur Besemah,” ungkapnya.

Ditambahkan Fitria, bahwa di Rumah Sayur Besemah beralamat di Desa Pagar Kaya, Kecamatan Sukamerindu Kabupaten Lahat ini, bisa menjadi solusi kebutuhan dapur bunda, karena menyediakan aneka sayur segar, daging sapi, daging ayam, ikan dan sembako.

“Pada pengabdian ini didamping dalam mengupgrade warung sayur berbasis online, didampingi dalam pembuatan akun sosial media (Facebook Instagram, Tiktok) dan pelabelan nama warung sayur menjadi Rumah Sayur Besemah (RSB),” tandasnya. (*)

Tags:

warung sayur online jualan ibu-ibu pasar Dunia usaha
04. Home Sidebar 1
06. Home Sidebar 3 21. Home Sidebar 4 04. Home Sidebar 1