Jabar Tambah Emas dari Atlet Kano di PON XXI

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

5 September 2024 04:40 5 Sep 2024 04:40

Thumbnail Jabar Tambah Emas dari Atlet Kano di PON XXI Watermark Ketik
Pedayung Jabar, Indra Hidayat meraih medali emas nomer kayak 1.000 meter putra PON XXI, Aceh-Sumut di Waduk Keuliling, Aceh Besar, Rabu (4/9/24).(Foto: KONI Jabar)

KETIK, BANDUNG – Jawa Barat menambah pundi medali di ajang Pekan Olahraga Nasional XXI/ 2024 Aceh – Sumut 2024. Koleksi medali Jabar kini menjadi enam emas, dua perak, tujuh perunggu. 

Terbaru emas diperoleh Roby Kuswandi dari cabang olahraga dayung kano, canoeing - C - 1 1.000 M dan Indra Hidayat dari cabor yang sama dayung kano, canoeing - K - 1 1.000 M.

Kedua perlombaan ini berlangsung di Aceh Besar. Indra Hidayat merasa beruntung karena kondisi cuaca di Waduk Keuliling mendukung performanya. 

"Begitu start dimulai, persaingan terjadi hingga 100 meter pertama, lalu saya bisa meninggalkan lawan-lawan," ujar Indra. Ia juga menargetkan delapan medali emas dari semua nomor yang diikutinya, termasuk kano, kayak, dan perahu naga. 

Sementara, Manajer tim dayung Jawa Barat, Alia Meidina, mengungkapkan rasa syukurnya setelah timnya berhasil meraih dua medali emas pada hari ini. 

"Kami menargetkan satu medali emas, namun alhamdulillah berhasil meraih dua medali emas," kata Alia, usai dua atletnya berhasil mengamankan medali emas. 

Alia menyatakan pada PON Papua sebelumnya,  di nomor kano 1000 meter hanya me dapat medali perak. 

"Sekarang, kami telah mencapai target dan bahkan melebihi harapan. Semoga kedepannya, kami bisa memenuhi target yang telah ditetapkan," ujar Alia dengan penuh syukur.

Medali juga dipersembahkan  Satrio Adi Nugroho dari cabor angkat besi kelas 55 kilogram yang berhasil meraih perak.

Dua medali perunggu diraih Triana Putri A dari cabor Senam Ritmik, Ritmik - Gada (Clubs) dan Simpai (Hoop).

Sebelumnya, Arlen Verta Ramadhan dari cabang olahraga aerosport - paramotor, presisi (foot launch) menyumbangkan emas ketiga bagi Jabar. 

Pada PON Aceh-Sumut, Arlen tampil cukup mengesankan. Jika diakumulasikan, atlet asal Kabupaten Bekasi tersebut sudah mengantongi dua medali emas. (*)

Tombol Google News

Tags:

PON XXI PON atlet dayung kano JAWA BARAT KAB BANDUNG