Jadi Nahkoda Baru BADKO HMI Jatim, Yusfan Firdaus: Saya Lillahi Taala untuk HMI

Jurnalis: Ach. Suni
Editor: M. Rifat

25 Mei 2024 06:51 25 Mei 2024 06:51

Thumbnail Jadi Nahkoda Baru BADKO HMI Jatim, Yusfan Firdaus: Saya Lillahi Taala untuk HMI Watermark Ketik
Ucapan Selamat untuk Ketum BADKO HMI Jatim baru M. Yusfan Firdaus J. (Foto: HMI Jatim)

KETIK, SAMPANG – Musyawarah Daerah (MUSDA) BADKO HMI Jatim ke XXVIII selesai digelar di Kabupaten Sampang selama 13-23 Mei 2024.

Dalam acara itu, akhirnya pucuk pimpinan BADKO HMI Jatim berada di tangan M. Yusfan Firdaus J. 

Mantan Sekum BADKO HMI Jatim tersebut terpilih melalui proses yang demokratis dan berjalan lancar. Dia unggul dengan memperoleh 32 suara. Sementara rivalnya M. Shaleh meraih 4 suara dan Ongky Ardian 0 suara.

Dengan demikian Yusfan resmi jadi Ketua Umum BADKO HMI Jatim yang ke 28. Dia menggantikan Ketua sebelumnya yang dipegang oleh A. S. Hadi Kusuma.

Ketika dihubungi media nasional Ketik.co.id, M. Yusfan Firdaus J menyampaikan terima kasih kepada seluruh kader HMI se-Jatim yang telah memberikan kepercayaan dan amanah kepada dirinya untuk menahkodai Kapal Besar yaitu BADKO HMI JATIM.

Menurutnya, ke depan kolaborasi dan sinergi kerja-kerja organisasi harus semakin dimasifkan demi menuju HMI EMAS 2047. "Dan saya lillahi ta'ala untuk HMI Jatim", tegas M. Yusfan Firdaus J, Jumat (24/5/2024).

Yusfan pun tak lupa memberi apresiasi kepada Kabupaten Sampang yang telah jadi tempat pelaksanaan Musda.

"Terima kasih kepada masyarakat Sampang dan Forkopimda Kabupaten Sampang yang telah mengizinkan dan mensupport penuh terhadap kegiatan MUSDA BADKO HMI Jatim ke 28. Semoga Kabupaten Sampang semakin sejahtera dan naik kelas," ucap Yusfan.

Sementara itu Aril Fadhilla Ketum HMI Cabang Sampang mengaku bangga dan bersyukur bisa jadi tuan rumah Musda BADKO HMI Jatim. "Alhamdulillah Musdanya lancar dan sukses," tutur Aril Fadhilla.

Pelaksanaan Musda BADKO HMI Jatim dibuka langsung oleh PJ Bupati Sampang Rudi Arifiyanto. Menurutnya, HMI bisa jadi mitra strategis Pemda Kabupaten Sampang. Karena itu HMI perlu bersinergi dengan Pemda. (*)

Tags:

M. Yusfan Firdaus J BADKO HMI Jatim Musda BADKO ke 28 HMI Sampang Aril Fadhilla