Jadi Tamu Kehormatan Perantau Makasar, Wabup Kaimana Tekankan Kolaborasi

Jurnalis: La Jen
Editor: Muhammad Faizin

9 September 2023 15:17 9 Sep 2023 15:17

Thumbnail Jadi Tamu Kehormatan Perantau Makasar, Wabup Kaimana Tekankan Kolaborasi Watermark Ketik
Wakil Bupati Hasbulla Furuada bersama pengurus IKM di pantai Bantemi Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemkab Kaimana, Provinsi Papua Barat menyatakan upaya pembangunan di daerah itu harus dilakukan secara kolektif, melibatkan seluruh elemen masyarakat. Hal itu dipaparkan Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada saat memberi sambutan dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Keluarga Makassar (IKM) Kabupaten Kaimana yang pertama, Sabtu (09/09/2023). 

"Mari kitorang bangun Kaimana secara bersama-sama, kolaborasi dan kerja sama sesuai dengan fungsi kita masing-masing," ujar Hasbulla yang menjadi tamu kehormatan dalam acara yang digelar dengan penuh semangat di Pantai Bantemi, Kaimana itu. 

Karena itu, kerja sama antara Pemkab Kaimana dan Paguyuban IKM adalah hal yang diharapkan.

Wabup Hasbulla mengakui, keterlibatan berbagai pihak sangat penting untuk memastikan pemerintahan berjalan efektif dan mencapai sasaran yang tepat. Dia juga merasa bahwa dukungan dan masukan dari berbagai pihak, termasuk Paguyuban IKM, sangat diperlukan untuk kemajuan Kaimana.

"Kitorang (Pemda) sangat membutuhkan dukungan dan masukan dari berbagai pihak. Mungkin kita ini tidak bisa berbuat banyak tanpa bantuan dari saudara-saudara yang hidup bersama kami. Dengan semangat dan tekad bersama, perayaan HUT IKM Kabupaten Kaimana menjadi momentum penting untuk memperkuat persatuan dan kolaborasi dalam pembangunan daerah ini," ujar Hasbulla.

Acara tersebut mengusung tema "Dengan Semangat Siri’ Na Pacce, Mari Kita Hidupkan Silaturahmi dan Persatuan Di Tanah Rantau".

Wabup Hasbulla, dalam kesempatan tersebut, juga menekankan pentingnya solidaritas di antara para perantau.

"Bahwa solidaritas antar sesama perantau itu sangatlah penting. Sehingga kita bisa saling tolong-menolong," ucap Hasbulla. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada IKM pantai Bantemi Pemkab Kaimana Wabup Kaimana Makasar Perantau Makasar