Jadi Tuan Rumah Munaslub Apeksi 2025, Pemkot Surabaya akan Kerahkan UMKM

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

12 Juni 2024 03:43 12 Jun 2024 03:43

Thumbnail Jadi Tuan Rumah Munaslub Apeksi 2025, Pemkot Surabaya akan Kerahkan UMKM Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kota Surabaya terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan Musyawarah Nasional Luar Biasa Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Munaslub Apeksi) 2025 mendatang.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku siap jika Kota Pahlawan dipilih sebagai lokasi pertemuan para pemerintah kota di seluruh Indonesia.

Terkait waktu penyelenggaraan, ia masih menunggu menunggu musyawarah wilayah (muswil) untuk memilih calon di setiap komisariat wilayah (komwil).

Eri Cahyadi optimistis Munaslub Apeksi dapat mendongkrak pergerakan ekonomi di Kota Surabaya, mengingat akan ada ribuan orang yang akan hadir.

UMKM Surabaya akan dilibatkan pada perhelatan tersebut agar dapat menaikkan penghasilan mereka.

"Insyaallah seperti yang kemarin hadir udah ribuan, sehingga nanti kita menyiapkan hotel. Kita menyiapkan tempat wisata dan UMKM, juga termasuk nanti di tahun 2025, ada karnaval," jelas Eri, Rabu (12/6/2024).

Mantan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Cipta Karya dan Tata Ruang Kota Surabaya tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyukseskan gelaran sidang pleno Rakernas XVII Apeksi 2024 di Balikpapan.

Ia merasakan semangat yang luar biasa dari para anggota Apeksi dalam membangun dan memajukan wilayahnya. Terlepas dari segala hambatan dan tantangan yang dihadapi.

"Setiap kota dan wilayah pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Akan tetapi yang penting bagaimana para anggota terus berusaha membangun dan memajukan wilayahnya," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Munaslub APEKSI 2025 tuan rumah Pemkot Surabaya Eri Cahyadi UMKM Karnaval