Jadwal Tes CPNS dan PPPK 2024 di Raja Ampat Masih Menunggu Instruksi Kemenpan RB

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Naufal Ardiansyah

2 Mei 2024 06:40 2 Mei 2024 06:40

Thumbnail Jadwal Tes CPNS dan PPPK 2024 di Raja Ampat Masih Menunggu Instruksi Kemenpan RB Watermark Ketik
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Nyoman Sari Buana, S.STP. (Foto: Awin/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) secara resmi menyetujui prinsip Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diajukan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat Daya.

Setidaknya terdapat 5347 formasi CPNS dan PPPK 2024 Kabupaten Raja Ampat telah disetujui oleh Kementrian PAN-RB. Ada tiga jenis kebutuhan formasi CPNS dan PPPK yang disetujui, diantaranya tenaga guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.

Adapun rincian kebutuhan formasi tersebut , yakni tenaga guru dibuka untuk PPPK sebanyak 362 orang. Sementara untuk CPNS tenaga Kesehatan sebanyak 86 orang dan PPPK sebanyak 879 orang dan formasi tenaga teknis sebanyak 1.913 orang serta PPPK sebanyak 2.197 orang.

Terkait jadwal resmi pelaksanaan tes CPNS dan PPPK di Raja Ampat, sementara masih menunggu jadwal yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Raja Ampat, Nyoman Sari Buana, saat dijumpai di Kota Waisai, Kamis (2/5/2024).

"Pengumuman resmi belum ada. Nanti semua itu akan keluar dari Menpan RB.Sekarang ini Menpan masih mengeluarkan SK terkait formasinya dan keputusan kuotanya," Jelas Sari.

Perempuan Raja Ampat berdarah Bali itu juga menerangkan, bahwa untuk pencaker non honorer akan diinformasikan persyaratannya ketika tahapan dan jadwal sudah secara resmi dikeluarkan.

Sedangkan untuk Honorer, sudah diinformasikan lebih dahulu karena ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. "Hal ini karena para honorer sudah tercover dalam data base, sehingga harus diverifikasi ulang," imbuh Sari. (*)

Tombol Google News

Tags:

Tes CPNS PPPK Formasi 2024 Raja Ampat