Jaga Hubungan Diplomatik, Presiden Turki Kirim Ucapan Selamat kepada Prabowo

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

23 Februari 2024 14:28 23 Feb 2024 14:28

Headline

Thumbnail Jaga Hubungan Diplomatik, Presiden Turki Kirim Ucapan Selamat kepada Prabowo Watermark Ketik
Prabowo Subianto saat bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Instagram @Prabowo)

KETIK, JAKARTA – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan secara tiba-tiba mengirimkan surat uacapan selamat kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto. Surat tertanggal 19 Februari 2024 dikirimkan langsung oleh Duta Besar Turki untuk Indonesia Talip Kucukcan.

"Kemarin saya menerima surat ucapan selamat dari Presiden Turki @RTErdogan, mengenai hasil sementara Pemilu 2024, yang diberikan langsung oleh Duta Besar Turki, @tkucukcan," ucap Prabowo

Isi surat yang ditulis dalam bahasa inggris tersebut terdapat kalimat di mana Endorgan menyebut Prabowo sebagai " Presiden Terpilih" dan "Saudara Terkasih".

Ucapan selamat dari Erdogan sendiri memiliki dampak yang besar karena Turki merupakan negara yang memiliki peranan penting dalam tatanan dunia internasional.

"Bapak Presiden terpilih, Saudara terkasih, Saya mengucapkan selamat kepada Yang Mulia atas nama Rakyat saya dan atas nama saya atas terpilihnya Anda sebagai Presiden Republik Indonesia dan berharap hasil pemilu ini membawa berkah," tulis Erogan melalui surat tersebut

Foto Surat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dikirim untuk Prabowo Subianto. (Foto; TKD Jatim)Surat dari Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang dikirim untuk Prabowo Subianto. (Foto; TKD Jatim)

Atas surat tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada Presiden Turki Endorgan. Menurutnya surat tersebut merupakan simbol persahabatan dan persaudaraan antara Indonesia dan Turki.

"Saya ingin menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas dukungan dan persahabatan antara kedua negara kita," kata Prabowo.

Sebagai informasi, hubungan diplomatik antara Indonesia dan Turki sendiri sudah terjalin sejak lama. Bahkan kedua negara sering menyatakan komitmen mereka untuk memperkuat hubungan bilateral.

Pada tahun 2019 lalu, Indonesia dan Turki merayakan 70 tahun hubungan diplomatik, yang menyoroti pentingnya hubungan ini.(*)

Tags:

pemilu2024 pilpres2024 Prabowo Subianto Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan Hubungan Diplomatik