Jalan Rusak Parah, Anggota DPRK Nagan Raya Minta Perbaikan Dipercepat

Editor: Cutbang Ampon

12 September 2024 21:07 12 Sep 2024 21:07

Thumbnail Jalan Rusak Parah, Anggota DPRK Nagan Raya Minta Perbaikan Dipercepat Watermark Ketik
Anggota DPRK Nagan Raya, Heri Yanda menunjuk badan jalan yang rusak di Darul Makmur, Kamis, 12 September 2024. (Foto: AS for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Anggota DPRK Nagan Raya, Heri Yanda, meminta dinas terkait mempercepat pengaspalan jalan Seuneuam yang menghubungkan jalan Alue Bilie-Puloe Kruet, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Menurut Heri Yanda, pembangunan Jalan Seuneuam sudah selesai dilakukan tender, namun hingga kini belum juga dilaksanakan pengaspalan sementara kondisi jalan sudah semakin parah.

"Pengaspalan Jalan Seuneuam ini tendernya sudah selesai namun belum juga dikerjakan, sementara kondisi jalan semakin parah, sepanjang lintasan dipenuhi lubang," kata Heri Yanda, Kamis, 12 September 2024.

Heri berharap agar pengaspalan jalan segera dilakukan, mengingat jalan Alue Bilie-Puloe Kruet kondisinya rusak parah, sehingga dikawatirkan berdampak pada pengguna jalan yang melintas.

"Jika tidak segera dibangun, bisa berakibat pada kecelakaan lalu lintas karna lubang di badan jalan sudah sangat memprihatinkan," ujar Heri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nagan Raya, Tamarlan membenarkan bahwa, Jalan Alue Bilie-Puloe Kruet telah terkontrak dengan salah satu perusahaan.

"Untuk saat ini proses pembangunan jalan tersebut sudah masuk tahap pelaksanaan kegiatan," ujar Tamarlan.

Sejauh ini, tambahnya, pekerjaan sudah mulai dilaksanakan dan pihak PUPR Nagan Raya juga telah menginstruksikan penyedia agar mempercepat proses pelaksanaan kegiatan.

"Ya pastinya kita juga berharap kepada pihak perusahaan untuk melaksanakan pekerjaan ini, dengan menambah peralatan dan tenaga kerja di lapangan," tutur Tamarlan.

Seperti diketahui bahwa, selama ini jalan penghubung yang menghubungkan Alue Bilie-Puloe Kruet rusak parah, kini jalan tersebut akan segera diperbaiki guna untuk memperlancar lalu lintas bagi masyarakat. (*)

Tombol Google News

Tags:

Heri yanda Nagan Raya jalan rusak seuneuam Kabupaten Nagan Raya Dprk Nagan Raya pupr nagan raya Aceh