Jangan Lewatkan! Ada Si Bolang di Bumi Saruma, Si Bassam Go Internasional

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

15 Juli 2024 09:29 15 Jul 2024 09:29

Thumbnail Jangan Lewatkan! Ada Si Bolang di Bumi Saruma, Si Bassam Go Internasional Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba dalam program televisi Trans7 Si Bolang. (Foto: Mursal Bahtiar/Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Salah satu program acara Trans 7 Si Bolang (Bocah Petualang) bakal jelajahi keindahan alam, budaya, dan kearifan lokal Halmahera Selatan (Bumi Saruma).

Program anak Si Bolang akan mengkombinasikan budaya dan tema yang bersentuhan langsung dengan pagelaran Festival Marabose yang baru selesai diselenggarakan beberapa pekan lalu.

Di episode kali ini, Si Bolang tampil dengan tema Riang Gembira di Bumi Saruma. Acara ini akan ditayangkan pada 15 Juli 2024 pukul 12.00 WIB.

Selain Si Bolang, Informasi terbaru tentang negeri Saruma yakni tentang Si Bassam alias Hasan Ali Bassam Kasuba Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)

Bassam diminta KBRI Slovakia untuk mewakili kepala daerah di Indonesia dalam Week Resepsi Diplomatik ASEAN Day yang di selenggarakan di Slovakia Old Town Bratislava pada tanggal 10 -14 September 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud) Halsel Ali Dano Hasan Jumat (12/7/2024).

Bagi Ali, acara tersebut merupakan kesempatan baik untuk mempromosikan produk Indonesia khususnya Kabupaten Halsel ke Internasional. Karena menurutnya, acara tersebut meliputi pameran UKM, kuliner khas Indonesia, pertunjukan seni dan budaya Indonesia, serta promosi pariwisata dan produk-produk unggulan lainnya.

Ali menambahkan, di kesempatan itu ia dan dua Kepala Dinas lainnya akan turut mendampingi Bassam Kasuba.

“Insya Allah ke Slovakia pak Bupati didampingi Kadis Kominfo, kadis Pertanian dan saya sendiri Kadispar” pungkas Ali. (*)

Tombol Google News

Tags:

Si Bolang Bumi Saruma Bassam Kasuba Bupati halmahera selatan Go Internasional Slovakia Indonesia Trans7