Jaringan Telkomsel Lemot, Begini Respons Diskominfotik Nagan Raya

Jurnalis: Basriadi
Editor: Mustopa

7 April 2024 09:40 7 Apr 2024 09:40

Thumbnail Jaringan Telkomsel Lemot, Begini Respons Diskominfotik Nagan Raya Watermark Ketik
Kabid Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Kominfotik Nagan Raya Teuku Syamsul Bahri, Minggu (7/4/2024). (Foto : Teuku Syamsuk for Ketik.co.id)

KETIK, NAGAN RAYA – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Nagan Raya meresepons keluhan sejumlah pedagang pulsa terkait lemotnya jaringan Telkomsel di beberapa wilayah di Nagan Raya lemot.

“Ya kami sudah berkomunikasi dengan pihak Telkomsel untuk merespons keluhan masyarakat di Beutong terkait jaringan yang eror,” kata Kepala Dinas Kominfotik Nila Kasma melalui Kabid TIK Teuku Syamsul Bahri, Minggu (6/4/2024).

Teuku Syamsul menambahkan, berdasarkan komunikasi yang telah dilakukan Kominfotik dengan pihak Telkomsel, saat ini tim support Telkomsel telah melaksanakan perbaikan jaringan dalam menyambut lebaran dan libur panjang.

“Kemarin kita juga turun ke lapangan, terpantau dalam beberapa hari ini, tim Telkomsel sedang melaksanakan pengecekan rutin di tower Telkomsel dalam Kabupaten Nagan Raya,”sambungnya.

Pihak Telkomsel pun tidak mungkin membiarkan jaringan tidak dapat diakses oleh masyarakat karena itu merupakan pelanggan Telkomsel. Kalaupun bermasalah dipastikan tidak berlangsung lama.

“Karena biasa mereka ada SOP namanya time recovery (waktu pemulihan) yang tidak boleh terlalu lama. Pelanggan hilang, rugi pihak telkomsel. Jadi harus cepat ditangani,” tutup Teuku Syamsul.

Sebelumnya, diberitakan kondisi jaringan Telkomsel di beberapa wilayah di Nagan Raya lambat diakses oleh warga.

Akibatnya,sejumlah pedagang pulsa dan paket internet merasa dirugikan lantaran jaringan yang tidak stabil menyebabkan perputaran ekonominya terhenti.

Diketahui, jaringan seluler untuk telepon dan internet yang mengalami masalah tidak hanya di Beutong Ateuh dan Beutong Bawag, namun juga di kecamatan lainya seperti Beutong Ateuh Banggalang dan Tadu Raya.

“Kondisi ini memang sudah berlangsung lama sebenarnya,hanya saja masyarakat sudah terbiasa dengn kondisi seperti ini,yang ada ketika eror baru menyampaikan ke pihak terkait,” kata Zakaria seorang warga Beutong Ateuh Banggalang.(*)

Tombol Google News

Tags:

jaringan telkomsel lemot dinaganraya Kominfo perbaiki