Jatim Mulai Musim Kemarau, 10 Daerah Masih Potensi Hujan

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

22 Mei 2023 03:44 22 Mei 2023 03:44

Thumbnail Jatim Mulai Musim Kemarau, 10 Daerah Masih Potensi Hujan Watermark Ketik
Prakiraan cuaca dari BMKG Juanda, Senin (22/5/2023). (Foto : BMKG Juanda)

KETIK, SURABAYA – Beberapa wilayah di Jawa Timur sudah memasuki musim kemarau, kondisi ini menyebabkan suhu udara bisa mencapai 31 hingga 33 derajat celcius. Meskipun begitu ada 10 daerah yang masih potensi turun hujan.

Wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan, Tuban, Mojokerto, Malang, Bondowoso, Situbondo,Sumenep, Pamekasan, Bangkalan, Sampang, Pacitan, dan Ponorogo. Selain itu, Bojonegoro, Ngawi, Magetan, Madiun, Nganjuk dan Kediri mulai memasuki musim kemarau.

"Beberapa daerah itu akan cerah dengan suhu udara mencapai 33 derajat celcius, dan beberapa daerah cerah berawan yang suhunya mencapai 29 derajat celcius hingga 32 derajat celcius," ucap Kasi Informasi dan Data BMKG Juanda, Teguh Tri Susanto, Senin (22/5/2023).

Untuk sepuluh daerah di Jawa Timur berawan seperti Probolinggo, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Trenggalek, Tulungagung, Batu, Lamongan, Jombang, dan Blitar.

"Beberapa daerah potensi hujan sangat tinggi di sepuluh daerah tersebut. Karena itu, untuk diwaspadai bagi masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar rumah," ungkap Teguh. (*)

Tombol Google News

Tags:

BMKG Prakiraan cuaca Kemarau Musim Kemarau Potensi Hujan